Rabu, 08 Februari 2012

kangen ibu

ga tau kenapa akhir-akhir ini jadi kangen berat sama ibu.
Liburan semester kali ini gue ga kemana-mana.
Nge-stuck di kost, sumpah, bosen banget!
Mungkin itu salah satu faktor yang bikin gue kangen berat sama ibu.

Biasanya kalo kuliah, gue sibuk sama tugas-tugas kuliah dan program kerja organisasi mahasiswa yang gue ikutin.
Semua rasa kangen itu ga berarti apa-apa. Kangen sih kangen, tapi gak bakal bikin gue serapuh ini.

2 tahun ga ketemu sama ibu, rasanya nyesek banget guys! :'D

Dan beberapa jam yang lalu, kakak kelas gue dan adek kelas gue pas SMA ngetweet tentang kerinduan mereka sama ayah dan ibu.
hahaha, gue ketawa guys! ternyata ga cuma gue yang ngerasain semua itu.
Gue sama temen2 gue lahir dan besar disebuah pulau kecil Papua :)
Gue ga pernah malu ato pun minder saat mereka nanyain darimana asal gue.
Dan gue paling ga suka saat orang2 mulai ga percaya kalo gue ini bener2 dari Papua. hahaha
Katanya: mana ada orang Papua kulitnya putih, hahahah
Oh iya, ibu sama bapak asli orang jawa tulen, karna gue lahir dan besar di Papua, gue nganggep kalo gue ini anak sana :)

Gue tau gimana susahnya bapak nyari kerja dari masa mudanya sampai akhirnya sekarang alhamdulillah sudah lebih berkecukupan.
Gue kuliah di pulau Jawa, tepatnya di Semarang.
Yuuppsss, Ibu yang nyuruh gue kuliah disini.
Dia mau anak-anaknya dapet pendidikan yang lebih dari apa yang pernah dia dapetin.

Ibu gue pinter, cantik, care, baik, pokoknya perfect untuk ukuran seorang ibu.
Saat gue bilang belum makan, ibu orang pertama yang bakalan panik, hahah
apalagi pas gue sakit, ibu yang selalu merhatiin gue, nanya macem2, udah makan? jangan lupa minum obat.
Walaupun ibu ga bisa mantau semua aktifitas gue, dia tetep berusaha percaya sama gue, tapi gue tau ibu selalu khawatir sama gue.
Tenang bu, anakmu ini baik-baik saja, dia sudah bukan anak perempuan kecil yang dulu sering menangis dalam pelukanmu.

Gue  bakal jadi anak yang pendiam saat rasa kangen itu datang, dan gue bakal sangat rapuh saat sedang sendiri.
Gue masih inget saat ibu ada masalah, kamar yang bakal di datengin itu kamar gue, dia bakal ngerebahin badannya disamping gue, dia keluarin semua keluh kesahnya, kadang dia nangis. Sakit ati, nyesek banget kalo liat ibu nangis :')

2 tahun ini gue ga bisa nemenin ibu, ga bisa dengerin curhatannya yang panjang lebar, juga nasihat2nya yang sering gue abaikan.
Sekarang gue tau, semua itu emang salah gue.
Kadang kalo ibu nelvon, gue seneng banget, bisa sampai berjam-jam gue ngobrol sama dia.
Gue tau dia kangen sama gue, tapi dia terlalu jaim untuk bilang kangen sama anak perempuan satu-satunya ini. hahahah

Gue paling jarang tidur siang. Sengantuk apapun gue, ibu bakal matahin semangat gue buat tidur siang.
Kata ibu, kamu itu cewek, jangan tidur siang trus ntar kalo gendut, gimana?
hahahah, gue cuma bisa ketawa.
Sekarang ga ada yang ngelarang gue buat gak tidur siang, hahaha
Tiap ibu ngelarang gue tidur siang, dia selalu ngajak gue makan, hahaha, sama aja dong yaaa, ga tidur tp makan, tetep gendut gue mah,, :D

Ibu tau banget kalo aku ga bisa masak, hahaha
Dan pas dia tau gue masak mie instan, dia kaget, katanya: jangan sering2 deket kompor gas, bahaya lo, ntar bisa meledak,
hahahah, dasaaarr ibu, gue ketawa trus bilang, tenang aja bu, semua bakal baik-baik saja.
Tapi ibu tetep keukeuh dengan nasihatnya yang ga masuk akal itu,, :D

Ibu, semua perasaan gue tentang dan buatmu ga bisa dijelasin dengan kata-kata.
YOU'RE MY BEST MOM !! :*
and MY DAD IS A LUCKY MAN !!
hahahahah

Buat temen-temen gue yang lagi kangen sama orangtua, jangan nyerah yaaa, hidup kita masih panjang, masa depan yang lebih baik udah ada didepan mata. SEMANGAT TEMAN-TEMAN !! :D

Buat mantan gue yang ternyata juga kangen sama ibunya, tetep semangat!!
(padahal jarak semarang-kudus deket banget, tapi karna manjanya ga ketulungan ni bocah jd alay, hahah)
gue yakin penyakit lo pasti bakal sembuh :)
Ga peduli berapa banyak obat yang lo minum, lo bakal sembuh kalo lo yakin lo bisa sembuh!
SEMANGAT KAKAK !! :D

2 komentar:

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...