Sabtu, 21 Desember 2013

nyunyu.com Nggak Unyu!

Gue nggak bakal ngasih pembuka bertele-tele yang bakal bikin mata lo sakit waktu baca. Gue juga nggak bakal bikin salam yang sensasional apalagi sampe bikin lo inget sama mantan. Enggak, gue nggak bakal ngomongin soal mantan atau segala macam jenisnya yang bikin perut lo mules.

Jadi gini, gue mau bahas website dengan tagline awal "yang muda yang berjaya". Udah pada tau kan gue mau bahas apaan? Yap, gue bakal bahas soal NYUNYU. Nyunyu sendiri digambarin dengan sesosok burung hantu bermata belo yang peluk-able banget. Gue nggak tahu dimana korelasi antara burung hantu sama kata Nyunyu. Gue sempet mikir, kenapa namanya harus nyunyu? Kenapa nggak Owl? Ato Buntu (Burung Hantu)? Ato mungkin cucak rowo?
Setelah gue pikir-pikir, ternyata emang gue belum bisa diajak mikir.

Oke, buat gue, nyunyu itu nggak unyu! Awalnya gue pikir nyunyu itu sebuah perkumpulan binatang laut yang sering ngubur telurnya di pasir. Iya, itu penyu. Maap!

Nyunyu.com sendiri launching sejak tanggal 3 Februari 2012. Udah lama juga ya. Dan selama itu juga gue selalu ngikutin suka duka jadi pembaca NYUNYU. Iya, banyak banget suka dukanya. Sukanya adalah saat baca NYUNYU gue bisa tau tentang trik-trik anak kos tiap akhir bulan, bisa tau gimana caranya ngegebet gebetan, bisa tau juga tentang banyak pengetahuan mulai dari yang penting sampe yang nggak penting. Dukanya? Nggak ada.

Yuuk kenalan dulu! Awalnya website nyunyu tampilannya seperti ini:

sumber di sini
Dan entah dapet wangsit dari pertapaan di gunung mana, akhirnya sekarang jadi "yang nggak penting jadi penting" dan tampilannya berubah jadi kayak gini:

penampakan home dari nyunyu.com | Lebih fresh!
Menurut gue sih ya, tampilannya kayak majalah digital yang asik banget ditelusuri buat refreshing atau nyari info tentang berita nggak penting yang jadi penting.
Dari tadi gue cuap-cuap mulu tentang nyunyu tapi nggak ngasih penjelasan. Nah, jadi nyunyu.com itu website anak muda yang isinya seru abis dan selalu ngebahas info yang nggak penting sampai jadi penting.

Tentang nyunyu.com
Eits, nyunyu.com juga punya ilustrasi keren yang bakal bikin lo senyum dan ketawa ngakak waktu baca artikel-artikelnya. Ilustrasinya yang paling fenomenal sih tentang si Burhan sama si Anyep. Penasaran sama mereka? kayak gini nih:

Burhan selalu dimarahin sama Anyep. Kesian...
Udah pada tau kan nyunyu.com apaan? Oke, sekarang gue bakal ngupas abis daleman webite anak muda yang tadi menurut gue sih emang nggak unyu. Eits, jangan salah sangka dulu. Maksud gue, website anak muda ini emang nggak ada unyunya sama sekali tapi seru. Yap, serunya itu yang bikin greget gemes gitu. Dulu, gue pikir nyunyu adalah website yang isinya dedek-dedek gemes dan unyu. Oke, gue salah lagi ( ._.)/||

Ada apa aja sih di nyunyu.com? Yuuuk, kita lihat dalemannya dulu~ Kali aja gue nemu kancut victoria yang fenomenal, bakal gue jual sama Ratu Atut. Lumayan kan bisa kecipratan kaya kayak doi :D

1. MAIN ARTICLE

  • Artikel
Ini yang jadi andalan di website nyunyu.com. Banyak banget artikel yang terkumpul disini. Mulai dari artikel yang ditulis sama "Maha Admin" sampe yang ditulis sama pembaca juga, ada. Keren, kan? Selain bisa baca artikel, lo juga bisa ikut berpartisipasi buat ikutan ngirim artikel! Wihiii !

Artikel NYUNYU
  • Rekomendasi
Lo bakal banyak ngerasain nostalgia di bagian ini. Rekomendasi di sini bakal ngajak lo muter-muter tentang sesuatu yang pernah atau harus lo lakuin + ketahui tentang banyak informasi penting yang sering dianggap sepele sama orang lain. Bingung sama penjelasan yang gue kasih? Yaudah, langsung aja ke websitenya!

Rekomendasi NYUNYU
  • Pemadam Kelaparan
Gue paling demen nih sama bagian yang ini. Kalo kebakaran di rumah, bangunan, atau hutan pasti kita bakal manggil yang namanya Pemadam Kebakaran. Nah, kalo perut lo yang kebakar minta diisi sama makanan yang lo butuhin adalah Pemadam Kelaparan. Iya, disini lo bakal direkomendasiin berbagai macam tempat-tempat pemadam kelaparan yang bisa bikin perut lo adem. Tempatnya mulai dari warung-warung kecil, kafe, sampai restoran.

Pemadam Kelaparan NYUNYU
  • Events
Ada banyak banget acara-acara yang musti lo tahu biar nggak ketinggalan informasi. Apalagi setelah kejadian absurd tentang DWP yang kemarin sempat menggemparkan dunia maya. Banyak banget yang heboh soal DWP, tapi banyak juga loh yang nggak tahu apa itu DWP. Nah, disini kita bakal ngerti dan tahu tentang info acara-acara keren yang ada di Indonesia~

Events NYUNYU
  • Nyubrol
Di sini nyunyu bakal ngajak ngobrol orang-orang hebat dan kece dengan karyanya yang kece juga. Selain itu lo juga bakal diajak buat lebih kenal sama orang-orang kece itu. Siapa aja sih orang-orang kece itu? Banyak! Nggak menutup kemungkinan juga suatu saat lo bakal ikut nampang di bagian ini, tentunya dengan keunikan dan karya lo yang kreatif. Wohooooooo!

NYUNYU Ngobrol

2. KOSANYU

Demi saus tar-tar! Gue paling nggak bisa nahan ketawa kalo lagi baca Kosanyu. Ini bener-bener bikin gue jadi hepi salma. Bagian ini nyeritain kejadian-kejadian absurd tentang Maha Admin di kantor nyunyu. Pokoknya kocak deh. Dan yang bikin keren lagi, semua ceritanya pake ilustrasi gambar kayak komik gitu, jadi nggak bakal bosen waktu baca.

Kosanyu

3. MASIH SINGLE

Lo jomblo akut? Ngerasa keren? Kece? Nggak mau dimasukin Panti Tuna Asmara? Gue saranin lo masuk disini aja. 
Masih Single ini semacam biro jodoh di Nyunyu. Selain lo bisa modus sana-sini, lo juga bisa usaha buat berhenti jadi jomblo. Ada kriterianya juga loh. Jadi waktu lo milih-milih calon gebetan gitu bisa di sesuaiin sama jenis kelamin, umur, hobi, dan tempat tinggal lo biar sesi PDKT-nya makin greget. Ya, tapi sekedar nyari-nyari temen, boleh juga sih. Tapi sukur-sukur aja kalo doi yang lo pilih di jadiin temen itu mau jadi pacar lo. Ya, tapi kalo nggak mau juga nggak apa-apa sih. Itung-itung nambah daftar mantan gebetan.
Masih Single

4. POJOK GALAU

Lo galau? Butuh solusi yang tepat? Di sini nih tempatnya!

  • Solushit
Kalau galau jangan sering-sering update status atau nyampah di timeline. Kesian followers lo. Mending lo nanya aja deh solusi dari kegalauan lo itu sama Bang Solushit, kayak gini nih:

Solushit NYUNYU
  • TTM (Tanya Tante Mer)
Ini juga buat elo semua yang lagi galau. Sekali lagi gue saranin jangan ngegalau di media sosial, ya sekali-sekali pencitraan lah ya. Masa iya mau di cap jadi galauers terus? :p
Disini lo bisa konsultasi tentang hal-hal yang masih belum bisa lo pahami. Kayak mitos tentang cium pipi yang katanya bisa bikin hamil atau hal-hal yang berbau seksologi. Yang mau konsultasi, langsung pencet tombol merah yang ada tulisannya "Butuh Konsultasi". Tapi, inget, lo kudu punya akun dulu di nyunyu.com :)

Tanya Tante Mer, yuk!

5. NYUTUBE

Kalau dunia punya Youtube, warga nyunyu.com punya NyuTube! Kurang keren apa coba? Yah, meskipun nyimpennya masih di Youtube juga sih. Hahaha.
Nyutube ini ngebahas fenomena-fenomena absurd yang ada di negara kita ini. Ada juga trik-trik dan cara khusus buat ngegebet gebetan. Pokoknya banyak deh. Langsung aja ke tekape.

Nyutube
Nah, gue udah ubek-ubek tuh dalemannya nyunyu.com. Gimana? Nggak unyu kan? Lah, emang kagak unyu tapi seru, gemesin!
Selain punya ratusan info “yang penting nggak penting”, lo juga bisa bikin akun di nyunyu.com
Gimana caranya? Di halaman awal kan ada tuh buat login. Nah, kalo udah punya akun, lo tinggal login aja. Kalo belum punya akun? Ya, lo kudu daftar dulu. 
Tampilan Kwukline, Dashboard yang ada di nyunyu.com sepertinya mengadopsi setengah dari twitter dan setengah lagi dari facebook. Muehehehe~

Kwukline nyunyu.com
Apa sih keuntungan punya akun di nyunyu.com? Lo bisa ikut berpartisipasi buat nyumbangin artikel dengan ide-ide kreatif, seru, dan gila. Keren kan kalo karya lo dimuat di website anak muda yang super duper seru tak tertandingi ini?!  Selain itu lo juga bisa ikutan konsultasi di pojok galau. Ya kali aja lo bingung mau minta saran atau curhat sama siapa. Lo bisa kok konsultasi sama Bang Solushit dan Tante Mer. Kalo punya events atau tempat-tempat makan yang keren, lo bisa juga kok ikutan ngirim artikelnya di nyunyu.com

Gimana? Udah sedikit lebih kenal kan sama NYUNYU? Kalau mau lebih kenal lagi, lo wajib dan kudu ngunjungin nyunyu.com
Gue berani jamin lo bakal betah, seneng dan hepi banget waktu berselancar di dunia yang bisa bikin sesuatu yang nggak penting jadi penting. Dan selamat bersenang-senang di sana!

Nyunyu

13 komentar:

  1. Lengkap! Haha semoga berhasil, kak :D

    BalasHapus
  2. nice post! good luck :)
    visit yaa http://kacempiuses.blogspot.com/2013/12/nyunyucom-hiburan-yang-anak-muda-banget.html

    BalasHapus
  3. perasaan gua udah beberapa kali liat judul "nyunyucom nggak unyu" dsb nya deh, tapi cuma beda kata-kata nya aja, tapi mungkin ini udah hak cipta pertama lu ya, semoga menang deh!

    BalasHapus
  4. Poin 3 boleh tuh,, #ehhh
    Semoga menang yakkl

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...