Minggu, 08 Februari 2015

Hutan Mangrove, Demak

HAI SEMUANYA, HAAAAAIIIII.

Maap capslock jebol, maap juga udah jarang nulis disini. Gue ga mau nyalahin sapa-sapa sih, emang gue aja yang males :'))))

Sekarang gue udah kerja dan kalian tau lah ya nyari duit itu ga semudah cicak-cicak di dinding yang merayap *apa sih*.

Gue pengen nyeritain kerjaan gue di sini, but not now. Ya someday gue pasti cerita. Kali ini buat nebus dosa gue yang udah lama banget ga ngeposting di blog, gue bakal ngasih info tentang MANGROVE di daerah Demak, Jawa Tengah.


Bulan kemarin gue sama anak-anak kantor se-departemen *asik lah* akhirnya nekat buat pulang cepet alias on time dan ini jarang banget. Biasanya pada ngelembur sampe maleeem, paling cepet pulang jam 7. 
Karena kita akhir-akhir ini emang kurang piknik, jadilah kita mutusin buat jalan-jalan bareng dan destinasi kali ini ke hutan Mangrove yang letaknya ditengah sungai eeeerrrr laut eeeennnggg danau eh apa sih airnya kalo mangrove itu? Kaga tau dah gue :'D

Tempatnya ga jauh-jauh banget dari tempat kerja, ya setengah jam lah ya. Pokoknya searah sama Pantai Morosari, Demak. Kalo bingung tinggal nanya warga, soalnya kita juga gitu :D

Dan ternyata hutan mangrovenya itu benar-benar dikelilingi air. Untuk sampe ke tekape kudu ngelewatin jembatan beton yang udah agak rusak dan itu nyeremin. Tapi viewnya lumayan lah ya.

Penampakan panjang jembatan ke hutan mangrove :v
penampakan jembatan rusak sepanjang perjalanan yg bikin deg deg seeerr
Nyampe tekape, cuma bayar parkir terus masuk kedalamnya nnnngggg baunya ga enak, kiri kanan isinya sampah. Mungkin kurang perawatan ya, padahal kalo mau dirawat bisa jadi lebih bagus loh. Banyak burung bangaunya, burungnya lucu. Oh iya, disana banyak aturannya loh, ga boleh foto disini, disitu, pake kamera ini, itu, ah ribet.

penampakan dari luar ke dalam
penampakan dari dalam keluar *lah
dari dalam hutan ke arah kuburan
foto ditengah hutan mangrove
Dijembatan penghubung hutan mangrove dan kuburan, Sebenernya ga boleh foto disini
Narsis ah :p

Nothing spesial sih, hutan mangrovenya kecil, ada beberapa rumah penduduk di sana dan diujung hutan ini ada kuburan yang sepertinya dikeramatkan ._.

Denger-denger dari cerita orang sih hutan mangrove ini dulunya adalah desa tapi setelah kena banjir gede, desanya tenggelam tapi anehnya kuburannya ga ikut tenggelam dan terbentuklah hutan mangrove ini. Mungkin mangrove ini bertujuan sebagai jembatan ke sana kali ya.

Udah dulu deh, tiba-tiba gue jadi merinding. 

Ole, sekian dan terima angpao~ kan mau imlek~ muahahahahahahahaha. Dah!


6 komentar:

  1. Wihh seru, ya, main ke hutan mangrove. Gue malah belom pernah. :(

    BalasHapus
  2. wow!!! keren nih..
    nanti MiQHNuR mampir e sana ahk.
    visit back ya!!

    BalasHapus
  3. Desa yang tenggelam menjadi hutan mangrove? wow. :D
    Bagus ya mbak pemandangannya, tapi sayangnya.. jembatannya kecil.
    Haha. Salam, mbak! http://erlisy.wordpress.com/ ;)

    BalasHapus
  4. Belum sempat masuk hutan mangrovenya, hari kapan gitu kesini tapi kesorean -__-

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...