Kamis, 03 November 2011

Nekat *part 3*

Karna bosan menunggu kedua temannya yang ga balik-balik, dia mulai berteriak memanggil kedua temannya itu.
Namun secara langsung dia di kagetkan dengan seikat pocong. Dia lari ketakutan hingga akhirnya bertemu lagi dengan teman-temannya.
Dia kaget saat melihat kedua temannya yang tadi bersama itu sudah bersama rombongan. Dia sempat marah. Tapi salah seorang dari mereka menjelaskan bahwa mereka itu sedang mencarinya karna hanya dia yang terpisah dari rombongan.
Trus siapa dong 2 orang yang dari tadi bersamanya?
Sumpah, adegan itu bener-bener bikin gue takut.
Gue takut kalo ini bakal terjadi. Dan gue akui ini memang lebay, karna gue parno abis.

Okee, lanjuutt,,

Di tengah perjalanan, gue sama rima diem-dieman ga jelas.
Suasana tambah hening waktu gue sadar kalo jalan yang di lewati itu sepi banget, di kiri kanan jalan hanya ada hamparan semak belukar.
Gue merinding, beraniin diri buat ngajak ngobrol si rima.
Oh iya, di situ gue sempet mikir kalo si rima rada ga beres, soalnya tiba-tiba dia ngajak lewat arah yang berbeda sama temen-temen yang lain.

"heh, lo yakin ni jalan beneran bisa bawa kita balik lagi ke tempat tadi?"

"gue ga tau, tapi feeling gue sih iya, udah, bismillah aja."

gue cukup tenang, ternyata rima baek-baek aja. Kenapa gue yakin? Karna dia bilang "bismillah".
Haha, oke, ini lebay, tapi gue percaya sama dia.

Tak berapa lama akhirnya kami sampai di tempat awal kami memulai perjalanan di daerah ini.
Tapi di sini sepi, tidak ada siapa-siapa.
Gue sms febri, coba buat hubungin dia, tapi sama sekali ga bisa!
Padahal sinyal hp gue penuh dan gue yakin kalo hp febri itu juga sama kayak gue.
Gue telpon berkali-kali tapi tetep ga bisa.
Gue sms juga ga masuk.
Disitu gue sama rima bingung banget.
Akhirnya kita mutusin buat nyusul mereka.
Kita balik lagi ke arah yang tadi.

Di sepanjang jalan gue terus-terusan nelpon febri, tapi sama sekali ga bisa.
Setelah cukup lama muter-muter, gue sama rima ketemu dengan seorang wanita paruh baya yang sedang mengurus kebunnya.

"maaf bu, mau tanya, tadi ibu liat 2 motor lewat sini gak? Yang bawa cewek semua bu, liat gak?"

wanita itu hanya tersenyum, belum sempat di jawab, tiba-tiba rima ngomong.
"eh, itu mereka di depan, di sana."

gue yang ga bisa liat jarak jauh tanpa kacamata hanya bisa mengiyakan dan mengangguk.

Dan sepertinya wanita paruh baya itu mengerti kalo kami telah menemukan orang yang kami cari.
"maaf bu sudah mengganggu, terima kasih." kataku sambil tersenyum girang.
Wanita itu membalas senyumku.

Kami segera menghampiri mereka.
Disana sepertinya temen-temen sudah lama menunggu kami.
Desi terlihat kelelahan sehingga memilih untuk istirahat sejenak sembari menunggu kami datang.

"dari mana aja sih?"
salah seorang dari mereka bertanya.

"tadi tuh gue sama rima udah nyampe sini, tapi kalian ga ada, yaudah akhirnya kita nyusulin kalian." jawabku menjelaskan.

"udah, ayo balik."
debi langsung mengajak kami pulang.

Di tengah perjalanan, gue sama rima ngomongin soal kejadian tadi.

"gue ga ngerti, padahal tadi kita udah nyampe di sana, kita udah lumayan lama nunggunya, tapi mereka ga nongol-nongol." rima memulai pembicaraan.

"iya, gue juga ga ngerti. Ini memang seperti labirin. Berjam-jam berputar di daerah yang sangat asing."

"tapi gue suka pengalaman hari ini. Bener-bener menguras otak dan tenaga. Ternyata jalan yang kita tempuh itu harus dipilih melalui feeling. Ini hebat!"

"hebat sih hebat, tapi kalo kayak tadi sih nyeremin. Ga lagi-lagi deh ke sana. Gue kapok"

"dih, elo mah, seru tauuk." rima tertawa bahagia.
Gue tetep aja takut. Merinding.

Perjalanan tetap berlanjut. Setelah itu kami menuju rumah sintia, salah satu teman aktivis yang kebetulan tidak bisa ikut RKT karena sesuatu.

Sumpah, kalo gue inget kejadian itu lagi, gue merinding.
Baru pertama kali gue ngerasain keanehan kayak gitu.
Dan gue berharap itu juga yang terakhir kalinya buat gue.

Jadi intinya kalo lo lagi jalan sama temen-temen lo ke sebuah tempat yang asing buat lo, mending lo bareng terus sama mereka.
Jangan pernah mencar ato lebih milih jalan yang lo anggap bener.
Selama lo bareng temen-temen, gue yakin kalian bakal baik-baik saja.
Dan satu lagi, sebelum kalian bepergian, usahakan kalian tau tentang tempat yang kalian datangi.

#sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...