Senin, 27 Mei 2013

3 tahun yang lalu

Beberapa hari yang lalu temen-temen SMA/SMK/MA baru aja nerima hasil kelulusan. Kenapa gue bilang temen-temen? Biar gue kelihatan lebih muda aja, gitu sih. Ada yang gak terima? Laah, terima aja napa sih, itung-itung amal sama gua, hahahaha
Cerita-cerita soal kelulusan mulai marak tersebar dimana-mana. Gue sih awalnya cuma cuek bebek. Tapi lama-lama jadi flashback juga.

Gue lulusan dari SMA NEGERI 1, SERUI - PAPUA. Lo pasti mikir, jauh amat yak? Ato mungkin lo mikir gue bohong? Ah terserah deh ya.
Udeh ah kagak usah kaget. Gini-gini juga masih bagian dari Indonesia kan? :D
Sebenernya gue mau cerita dikit sih dimana letak SERUI itu. Tapi mending lo googling deh, browsing gitu. Ya itu kalo emang lo penasaran sih, muahahahahaha
Pulau kecil di bagian timur Indonesia ini punya banyak kenangan buat gue. Orang tua sih asli Jawa semua, tapi berhubung mereka nyari nafkah disana jadilah gue lahir dan gede disana.

Jadi kejadiannya itu sekitar bulan april 2010. Pengumuman kelulusan SMA di sekolah gue emang rada aneh setelah ganti kepala sekolah. Jadi pas pengumuman kelulusan itu siswa/i yang hadir di haruskan mengenakan kebaya (cewek) dan kemeja batik (cowok). Ini kejadian pertama kali di sekolah gue.
Jelas aja gue sama temen-temen yang lain pada kaget. Ini siapa sih yang rese. Sebel? Iya.
Dan saat hari H itu kami terlihat seperti sinden-sinden OVJ kurang gaul :')

sinden-sinden gagal gaul
yang cowok udah kyk bapak-bapak aja nih, hahahah
muke gua kyk mbak-mbak jamu, sumpah ngakak, hahahah
Lanjut nih, acaranya sekitar jam 1-an, ada penampilan paduan suara, band, pembacaan puisi dari temen-temen. Pokoknya acara berjalan lancar tanpa hambatan.
Nah, sekitar jam 4-an gitu akhirnya perayaan kelulusan selesai. Gue sama temen-temen langsung pulang ke rumah, ganti kebaya + ngelepas sanggul & batik dengan seragam sekolah dan mulai ngumpulin pilox warna warni, ninggalin noda dan coretan tangan di seragam sekolah.


Sebenarnya angkatan gue di sekolah adalah angkatan yang bisa di bilang paling bandel dan rusuh, makanya saat kelulusan kami di haruskan mengenakan kebaya biar gak rusuh. Saat itu sekolah gue ngelarang adanya konvoi + coret-coretan seragam di sekolah. Tapi nyatanya kekompakan kami mengalahkan segalanya. Hahahaha. Dengan jiwa muda yang keras kepala dan suka bersenang-senang, kami bener-bener manfaatin waktu saling bercengkerama dan saling ninggalin jejak di seragam sekolah teman-teman.

Jadi segitu dulu ceritanya. Emang gak ada yang bisa di banggain dari cerita itu karena saat itu gue sama temen-temen cuma mikirin kesenangan sesaat. Tapi setidaknya sekarang kami udah paham dan ngerti sama jalan yang terbaik buat kami di masa depan. Dan kami yang sekarang sudah menjadi apa yang terbaik untuk kami di masa depan. Sukses terus buat kita semua ya guys! :)

nb: 
DEMI APA !!? GUE PERNAH ALAY NGENES !

1 komentar:

  1. serui,,,,adohe tenan rek............ulas dikit donk ndri,,,,kok bisa nyampe di serui.

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...