Sabtu, 08 Juni 2013

Kebiasaan di waktu Sekolah

Hampir lupa kapan terakhir kali nulis disini, kelamaan ga di isi jadi sepi ya. Dan mendadak kotor juga ini blog. Lain kali gue musti nyewa pembantu buat ngebersihin blog sebulan sekali. Gaya banget yeee, hahahahahaha 
Ini juga lagi nulis tapi bingung mau bahas apaan, meuheuheuheu~
Ada yang punya saran, mungkin? 

Sementara ini kita bakal bahas tentang kebiasaan-kebiasaan jaman sekolah. Kenapa? Karena masih kerasa bau-bau remaja galau yang baru lulus SMA/SMK/MA bulan mei kemarin. Hahahaha
Sedikit flashback yuk~

  • BOLOS





    Kantin biasa jadi tempat bolos ternama di sekolah. Alasan yang simpel, karena disana banyak makanan. Berhubung jaman-jaman sekolah gitu lagi masa pertumbuhan jadi wajar kalo banyak makan, hehehe. Tapi jaman sekarang seluruh wiyata mandala sekolah di jaga ketat sama guru-guru BP dan penjaga sekolah, ye ga sih? Pokoknya setahu gue udah di jaga, gitu aja sih, hahaha.

Cara terampuh biar lo ga di kirain bolos saat di kantin pas jam pelajaran :
  1. jangan jadi bocah eksis / ikut eksul / apalagi jadi pengurus OSIS, beberapa guru emang ada yang nyebelin tingkat kabupaten, paham bener sama jadwal murid-muridnya, apalagi kalo itu guru kenal baek sama muridnya, beeehh, mending ga usah bolos deh!
  2. kudu kenal deket sama ibu-ibu kantin biar pas di tanyain macem-macem sama guru bisa di belain, ya minimal di bantuin bohong gitu.
  3. semua poin di atas ga bakal ampuh kalo di kelas cuma elo yang bolos,
  4. jadi intinya, lo butuh timing dan kawan-kawan yang sepemikiran.

    UKS itu 2nd place buat bolos versi gue. Tempat yang sepi dan biasanya ga ada orang sama sekali ini emang nyaman kalo buat bolos. Lo bisa tidur berjam-jam seenak jidat, aman banget. Apalagi bolosnya pas jam pelajaran yang bikin mumet.
     Gue dulu sering ke UKS pas upacara, apalagi kalo lupa bawa topi/dasi, mending gue bohong aja lagi sakit biar ga ikut upacara dan ga kena sanksi, lagian panas juga kan kalo upacara, capek, wahahahahaha.

  • KERTAS

     Ada apa dengan kertas? Apa kertas pergi ke hutan? Apa kertas menyanyi di pantai? Oh, oke, lupain yang barusan. Jadi peran kertas sangat penting buat ngilangin bosen.
Siapa sih yang ga pernah suntuk pas lagi ikut pelajaran di kelas? Ngaku aja deh. Mau lo pinter ato enggak, yang namanya suntuk mah pasti ada.
     Gue sama temen-temen lebih milih nge-gosip dengan nulis opini ga penting di selembar kertas yang  di lipat jadi bola dan bakal di oper-oper dari satu temen ke temen yang lain. Mungkin bisa di bilang, ini tipe ribut di kelas secara diam-diam.
Banyak juga hlo yang gunain kertas ini buat pacaran, apalagi kalo ada sepasang kekasih yang hidup sekelas. #halah
     Dan yang sering di lakuin anak-anak cowok adalah buat pesawat kertas dan di terbangin sambil ngomong "Kalo pesawat ini berhenti di salah satu murid berarti dia pacarnya si 'ini'."
Oke, ini tipe pem-bully-an yang biasa di buat mainan sama temen-temen. Beberapa korban ada yang sensi dan langsung sebel, marah kalo udah di jodoh-jodohin ga jelas gitu. Ya iyalah, lo pikir sekolah ini biro jodoh. Hahahahaha.

Oke deh, segitu aja dulu kali ya, mata udah berat banget. Kapan-kapan di lanjut lagi deh.
Masa-masa sekolah itu harus di nikmati, jangan sampai ada bagian yang terlewatkan menjadi kenangan.
Dimana pun lo hidup untuk belajar, mencari ilmu, bahkan kerja sama terutama saat di sekolah, yang perlu lo ingat, cuma ini : STOP BULLYING !!  apapun bentuknya :)
Lebih baik memperbanyak teman daripada saling menjatuhkan di masa sekolah

Mungkin ada yang belum puas dengan apa yang gue tulis? hahahah yuuuk share di sini~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...