Rabu, 14 Agustus 2013

Tips absurd ngadepin si galau

Sebenernya bingung sih mau nulis apaan. Berhubung udah masuk bulan agustus dan gue sama sekali belum nulis di bulan ini ya akhirnya kepikiran. Iya, akhir-akhir ini gue jarang nulis. Sama kayak hati, sampe sekarang masih kosong, belum kepikiran mau di isi sama siapa *eh
Bulan juli kemarin adalah bulan tergalau yang gue lewatin di tahun ini. Nggak usah nanya kenapa deh, hati gue masih belum sembuh #duh

Daripada ngobrol yang nggak jelas, mending langsung aja nih ke topik. Cuuuuuusssssssss~
Hal-hal yang dilakukan untuk nenangin temen yang lagi galau. Galau yang ini berbau masalah hati yang rapuh dan hancur.

1. Ajakin makan !!

Percaya nggak percaya, kalo lagi galau, nafsu makan gue nambah, gue yakin sebagian orang galau juga gini. Rasanya kesel sama sebel pas galau itu emang nyebelin, bawaannya pengen makan apa aja buat ngelampiasin amarah. Makanan yang dilahap juga biasanya ada bayang-bayang si tersangka pembuat galau, jadinya tambah rakus dan brutal waktu makan. Rawrrrr!!
Jadi elo-elo semua yang mergokin gue galau, ada baiknya lo traktirin gue. Bukan maksud hati pengen yang gratisan sih, tapi ya mau gimana lagi, masa iya lo tega ngeliat gue galau~ 
Gue seduhin mie instan aja ye kalo lo yang galau~ #anakkost #tetep #gamaurugi #halah

2. Jauhkan dari Gadget

Oke, ini poin paling penting. Ada apa sama gadget? Kenapa kita harus jauhin si galau sama gadget? Kasian gadget. 
Gampangnya gue kasih contoh aja nih ya. Siti baru aja diputusin sama pacarnya--Paijo, trus galau~ *showeran*
Nah, pasti deh si Siti itu masih kebayang-bayang momen-momen indah dan kebiasaan-kebiasaan saat bareng si Paijo. Siti jadi makin sering ngecek hape, makin sering diem, makin sering nangis sambil mandangin foto Paijo. Tapi keadaan udah nggak kayak dulu lagi, semenjak negara api menyerang nggak ada sms yang ngingetin sholat, makan, mandi, ngucapin selamat pagi. Sekalinya ada sms cuma dari operator. Apalagi kalo buka sosmed, nge-stalk sosmed Paijo, eh ternyata Paijo udah punya gebetan baru. Sakiiiit vroh! kapan bisa move on kalo gitu terus? 
Sebagai temen yang baik, lo harus ngalihin perhatian Siti dari gadget. Mungkin lo bisa ajakin Siti jalan-jalan muter kampus 10 kali kek, muter-muter mall 20 kali kek, kalo mau yang irit ajakin muter-muter kost sampai pingsan biar Siti ga inget kalo punya gadget. Trus kalo gadgetnya bagus, lo pinjem aja bentar, lumayan kan *eh 

3. Dengerin curhatannya

Di poin ini lo harus punya kesabaran ekstra. Lo bisa bayangin sendiri deh gimana rasanya pas nemenin temen lagi galau. Tangisan pecah dan menggelegar dimana-mana. Cairan berlendir keluar dari hidung. Wajah basah kuyup. Mata bengkak dan merah. Kalo lagi curhat dengan kondisi kayak gini biasanya si galau sering ngomong pake kuah, jadi gue saranin pake masker wajah biar aman.
Sebenernya si galau nggak butuh apa-apa, cuma butuh didengerin dan dipinjemin pundak biar bisa berbagi cerita. Selain itu pelukan juga bisa nenangin hati loh.
Untuk kasus peluk ini gue saranin jangan bayangin persahabatan antara cowok sama cowok. 

4. Mix and Match

Persahabatan antar cewek emang kadang ribet sih. Nggak usah ngomongin ribetnya ya. Kalo lo sama si galau punya daya tarik lebih ke fashion, lo bisa ajak si galau mix and match baju, kemeja, dress, aksesoris, skirt, bahkan kancut yang kalian punya. Si galau bakal lupa sejenak sama galaunya dan gue jamin ini seru deh! Hahahaha
Mix and Match disini nggak cuma soal fashion aja sih ya. Buat cowok yang punya sahabat cewek lagi galau, mungkin lo bisa bantu si galau ini buat nge-mix dan nge-matching-in lagi perasaan yang nggak tentu arah. Apalagi kalo ternyata lo udah lama suka sama sobat lo yang galau itu. Ini kesempatana emas, vroh!!! *ini kenapa malah ngelantur yak* 


5. Support !!

Dari semua tips yang gue kasih, ini salah satu yang terbaik. Yup, support! Dalam kondisi apapun, kita harus saling support, entah itu sama keluarga, sahabat, dan orang terdekat. Se-galau apapun seseorang akan lebih baik jika ada support dari orang-orang terdekat yang sayang sama dia. Kita juga harus nyadarin si galau kalau hati itu nggak cuma untuk di mainin dan masih banyak yang lebih baik yang udah disiapin sama Allah~ *eh, malah curhat*
Semangat !!

Sampai sini dulu deh ya postingan kali ini, yang mau nambahin bisa share di komen box :p
Tips ini bersifat sementara, jika galau berlanjut, silahkan hubungi pihak yang menyebabkan ke-galau-an.

Buat yang galau nih, gue rekomendasiin lagu yang bisa buat move on dari Demi Lovato - Every time you lie. Silahkan di cari dan didengarkan sendiri. Meuheuheuheuheu~
Semoga para kawan-kawan yang sedang galau dan gundah gulana soal hati yang nggak pasti cepet move on yak, biar bisa nyusul gue yang udah berhasil move on. Kalian harus semangat !! 

14 komentar:

  1. emang klo galau paling enak makan, abis makan trus tidur dah...
    galu pasti berkurang dan berar badan pasti nambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha agree!! dari pada galau males makan, ntar ujung-ujungnya sakit trus kurus, mending gemukin badan aja :D

      Hapus
  2. for your information gw gemuk bukan berati sering galau ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, gemuk yg gue maksud di komen atas lebih ke gue sih drpd ke org lain :)

      Hapus
  3. kalo galau berlanjut,,???
    mnding buli ajh yg menyebabkan galau.. haa
    lebih puas kya'y haa

    maen k blog q yahh http://rahmisuci.blogspot.com/
    jgn lupa follow :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, kalo galau berlanjut mending cari yg lain aja biar ga galau lg :p

      okeee, makasih ya sudah mampir :)

      Hapus
  4. Satu lagi, cari kesibukan baru :D
    Aku biasanya sampe lupa punya mantan kalo udah asik sama kesibukan atau kegiatan baru ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, bener, setuju! si galau ga boleh dibiarin sendirian, harus dicariin kesibukan, hahah

      Hapus
  5. setuju ah!! gue jg kl galau sukanya makan x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan yg banyak emang bisa sedikit ngilangin stres XD

      Hapus
  6. Kalau gue ngajak main musik aja deh sama si galau biar tambah enjoy gak galau heheh

    BalasHapus
  7. Kalo galau enaknya tuh maen sama temen. Walaupun cuma sekilas aja lupanya. Se-nggaknya bisa sejenak melupakan kegalauannya hahahaha :))

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...