Rabu, 11 September 2013

OMAYO, OISHII DESU YO ! :))

Holaaaaaaa~ Gimana perkembangan labil ekonominya? masih perlu statusiasi? jangan-jangan sudah mengkudeta hati? atau mungkin makin mempertakut keadaan? Apakah itu berpengaruhi terhadap kehidupan kontroversi jombloisasi? 
Dunia perbahasaanisasi Indonesia sedang tergonjang-ganjingisasi oleh ulah mantan calon suami Zaskia Gothic. Memang sudah bukan hal yang baru lagi, tapi ini sangat mempertakut kelangsunganisasi tata bahasa Indonesia.

Oke, cukup deh ngomong pake bahasa inteleknya si @VickyPrasetyo_. Ini terlalu rumit untuk dipahami. Gue sendiri nggak ngerti apa yang barusan gue tulis. Semoga si bapak penemu bahasa intelek ini cepat-cepat ke toko buku beli KBBI ato seenggaknya doi mau kursus Bahasa Indonesia. 

Lupain soal tata bahasa intelek yang nggak tahu benernya di bagian mana [?]
Ada yang suka sama makanan Jepang? Gue sih seneng pake banget, mungkin ada yang mau nraktir? Boleh kok. 

Buat yang tinggal di Semarang pasti udah nggak asing lagi sama OMAYO.
Apa sih itu? Omayo itu salah satu kedai makanan jepang yang menurut gue sih murah meriah dan biasanya sering didatengin sama temen-temen buat nongkrong gitu.

Eh tapi mau say "thanks" dulu ah buat traktirannya dari si @GhulamMrizqi. Baru bisa jepret-jepret disini nih setelah sekian lama mampir. 

Kemarin gue sama @GhulamMrizqi janjian makan di Omayo. Dan tiba-tiba aja gue kepikiran buat nulis tentang kedai itu di blog. Mihihihik~ 

Kedai yang nyediain berbagai makanan jepang ini emang udah cukup terkenal di Semarang. Letaknya masih disekitar pusat kota. Gue nggak tahu sih apa nama jalannya, tapi deket sama Taman KB, dipinggir jalan gitu jadi gampang deh nyarinya. Kedainya emang nggak gede-gede banget, lumayan lah bisa muat meja sekitar 8-an gitu. Tiap meja punya 4 kursi dan ada sofanya juga loh di 2 meja.

Lanjut ngomongin makanannya. Ada apa aja sih di Omayo? Sama kayak kedai jepang kebanyakan sih ya, ada okonomiyaki, takoyaki, onigiri, sushi, ramen, dan banyak lagi yang lainnya. Buat ramennya ada level pedesnya loh, hati-hati ya pesennya. Gue suka sama sushinya! 

Buat yang nggak doyan sama makanan jepang tetep bisa ke sini loh soalnya ada menu nasi gorengnya juga. Minumannya? ga kalah banyak, varian tehnya juga macem-macem. Tapi minuman andalan gue di Omayo sih cuma squashnya~
Harganya? Standar lah ya untuk ukuran kedai makanan jepang

Dan kemarin gue sama @GhulamMrizqi mesen ramen crab stick, takoyaki mix, unagi sushi, lemon squash, dan strawberry choco milk.

ramen crab stick
Ramennya big size! Gue sering nggak abis kalo nggak laper banget. 
Kenyang deh pokoknya 

takoyaki mix 
Takoyakinya enak sih. Tapi lebih enak lagi kalo isinya dibanyakin, mihihihik~ 
Isinya ada tuna, cumi, udang, apalagi ya? lupa 

unagi sushi
Di jepang, unagi itu sejenis belut, di indonesia unagi itu ya belut ._.
Sushinya enak! Tapi sayang gue nggak begitu suka sama belut 

lemon squash, aduhai segernya
Lemon squashnya juara banget deh! 

strawberry choco milk
Gue nggak begitu doyan sama buah yang satu ini jadi ya gue nggak tahu gimana rasanya. 
Tapi menurut temen-temen enak juga kok.

Lumayan nyaman juga sih tempatnya. Backgroundnya lucuuuk~ Oh iya, berhubung ini kedai makanan jepang jadi lagu yang diputer itu lagu-lagu Jepang dan kebanyakan sih emang lagu AKB48 + JKT48. Mungkin itu salah satu alasan yang bikin gue betah kalo lagi di Omayo. Bahahahahakk~

ketemu sama annisa (jilbab merah) + temennya :D
Pokoknya Omayo, oishii desu yo! 
Udahan deh ya, karena pas ngepost ini gue lagi demam jadi ya sekarang mau istirahat dulu. Dadaaaaaaah~ 

6 komentar:

  1. <<--- belum pernah makan Ramen. Dan habis baca opstingan ini mendadak lapar.

    What kind of sorcery is this??

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya lo kudu makan ramen, kak. *maksa* :p
      bahahahak~ :))))

      Hapus
  2. pasti Oiishi... ada maidnya gak ki :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak ada, huhuhu pengennya jg ada butlernya :( hahah

      Hapus
  3. wah ada lagi dh yg seperti nya kuliah ambil jurusan bahasa bareng mas Vicky Presetyo :o

    Kalo di kedai/resko masakan jepang si, menu wajib saya tentu "Ramen Seafood", oishii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahahak, jurusan bahasa intelek :))

      kalo gue sih sushinya hrs jd menu wajib :p

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...