Sabtu, 24 September 2016

Short trip: Bagian 2 - Taman Bunga Nusantara, Bogor

Ya ampun, sudah lewat lebaran kambing dan gue baru mau ngelanjutin cerita jalan-jalan ini.
Yang gue maksud ntu cerita jalan-jalan yang disini nih --> http://indytatiana.blogspot.co.id/2016/05/short-trip-bagian-1-menuju-taman-bunga.html
Oke, daripada lo semua baca cerita lanjutan yang ga penting, jadi kita langsung cuuusss.

Setelah seharian ga ngapa-ngapain, akhirnya gue jalan-jalan juga keesokan harinya. Ya, penantian yang panjang. Berkat Mba Kiki juga sih yang ngata-ngatain pacar biar ngajakin gue keluar jalan-jalan. Secara udah sampe Bogor, masa iya gue kagak kemana-mana. Mubazir dong, ye kan?
NIH CAR, BACA :P

Bogor, 26 Maret 2016
Awalnya kita mau ke puncak doang, ya mau sok-sok ngeliatin kebun teh yang gue sendiri ga ngerti fungsinya apaan ngeliatin begituan. Sekitar jam 9an pagi, kita ke Puncak. Pagi itu belum begitu rame dan macet jadi ya smooth banget perjalannya. Selama perjalanan gue bawel mulu, nanya-nanya sama pacar "mau kemana?". Dan doi malah ikutan bingung mau ngebawa gue jalan-jalan kemana. Duh.

Mungkin karena doi capek dengerin gue ngoceh mulu, akhirnya nyeplos juga "kita ke Taman Bunga, ya". Oke, gue girang banget ini. Kegirangan banget tapi bukan ala tante-tante girang #apadeh
Gue lupa waktu itu perjalanan berapa jam, yang pasti menurut gue itu lama dan jauh banget. Karena kita sempet beberapa kali mampir indomar*t buat ngemil. Hahahahah.

Nah, sampai di taman bunga nusantara gue langsung yang pengen larian sana-sini gitu. Tapi kudu beli tiket dulu euy. Ini nih daftar biaya tiketnya, ga tau deh sekarang udah naik ato belum:


Kita juga dapet buku panduan gitu, isinya macam denah-denah ato peta lokasi taman bunga sih. Karena luas banget dan punya bermacam-macam jenis bunga makanya dikelompokkan berdasarkan nnnggg . . . . berdasarkan kelompoknya mungkin ya. Ya gitu deh pokoknya.


Detailnya gue ceritain lewat foto aja yaaa, jangan dilewatin captionnya.

Sekali lagi gue ingetin kalo ini bukan Jurassic Park, ini Taman Bunga.
KEREEEEENNN. Bunga dimana-mana sepanjang mata memandang <3
Eh, kepoto deh. Eh. Ga sengaja kok. Eh ke-upload ya. Yaudah sih ya :'D
Hehehehehe
kongkow dulu sambil ngelirik mamas-mamas kece lewat (semoga pacar ga baca, amin)
Macam tumpeng nih, bikin laper aja. Huh
Yg jomblo, fokus ke jalannya aja ya.
Ada taman bermain untuk anak-anak juga looohhhh~

Di sini ada Taman Bunga Jepang. Pintu masuknya gaya jejepangan kuno gitu. Trus dalemnya di set kayak taman yang ada di Jepang ya. Jadilah gue tambah narsis sana-sini. Muehehhehe.

Candid! Yak, potograpernya pinter nih. Cakeeepp :p
Sssssttt, lagi nyari wangsiittt. Semoga kerjaan lancar, gaji lancar juga *eh
Lucu, ye kan??? :))) 
Gaes, ada Rumah Kaca juga disini. Kalian bisa ngeliat macem-macem bunga yang dibudidayakan di rumah kaca ini. Masuk rumah kaca ini bayar sih ya, kalo nggak salah sekitar 2000,- ato 5000,- gitu, lupa nih gue; ya tapi ga nyampe 10000,- kok.

Nyari apa mas? Kok mlongo mas? *ngaciir*
Gue suka banget sama tumbuhan ini. Nggak tau namanya apa, tapi gue suka poto aneh-aneh di sini. Bahahhahakkk.
 Yak, selanjutnya ada Taman Jam. Iya, ini kecil banget emang, soalnya cuma miniatur jam yang disusun dari macam-macam bunga.

Jam Taman tampak depan nih~ Lalalala~
Jam Taman. Gede ye kan, heuheuheu

Oke, kali ini gue bakal ngasih info lewat foto random yang menurut gue lucu.

Ngentutnya bisa nyante ga sih, bang? Mau poto bareng nih!
Mbaknya macam meme yang biasanya dikasih tagline "Welcome to bla bla bla"
Ini yang motoin disebrang sungai, gue lari-larian ke ntu batu biar bs di poto kece.
Kaktuuusss. Keren gelak nih. Sayang banget ga terawat, hiks.
Ape lu liat-liat? Mau gue pentung pake botol?
Ayo jadi kelinci yang pertama~~ lalalala~~ oi oi oi~
Yang belum gue kelilingin di sini adalah labirinnya. Iya, ada labirin yang sepertinya bakal seru kalo kita nyoba buat keliling-keliling ga jelas di sana. Tapi waktu terus berjalan, hmmm, dan kita ga boleh kemaleman sampe Bogor. Jadilah kita naik ke menara gitu cuma buat ngeliat view labirinnya. Sebel-sebel sedih gimana gitu, Hahahah.
Labirinnya gedeeeeee. Ada yang udah pernah masuk? Tersesat enggak?
View dari atas menara (1) 
View dari atas menara (2) -FLOWER
Akhirnya kita ngerasa capek dan memutuskan untuk balik. Selama perjalanan balik ke pintu keluar (iya, ini luas banget tamannya. kalian kudu setrong kalo mau keliling taman sambil jalan kaki, hahahah) tetep kudu ngeksis kan. Salah satunya harus ngeksis sama si barong ini, keren.

Gimana? Udah mirip belum???? :p
burung merak kan ya ini (?), btw itu tanahnya becek, pas mau masuk ke situ diomelin pacar, hiks
Jangan bapeeerrr. Hahahahah. Sorry, ga sengaja lagi nih ngupload foto bareng pacar :'D
Setelah puas jalan-jalan muter taman bunga, kita balik lagi ke rumah Mba Kiki dan hhmmm macet. Siapa yang ga suka macet? Ngacung! ._.
Tapi apalah daya ini, macet-macetan pun hayuk aja lah ya biar cepet istirahat,
Dan, yak, segini aja dulu ceritanya. Ada yang udah pernah ke taman bunga ini juga? Sharing yuuukkk di cmmt box.

Byeeeeeeeeeeeee~ See you on my next (short) trip story~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...