Sabtu, 23 November 2013

Jatuh Cinta kok Gengsi

Beeeehhh, jatuh cinta itu emang syahdu yak. Apalagi kalo doi ngerespon perasaan kita. Ya Tuhan, anugerah banget!
Kalo lagi jatuh cinta gitu sih biasanya yang dibahas pasti masalah hati yang berbunga-bunga, selain itu juga efek sampingnya jantung berdebar, dada sedikit sesak tiap kali ngepoin sosmednya, dan sering senyum-senyum nggak jelas. Oke, efek sampingnya emang kedengeran kayak penyakit orang gila, tapi ya emang gitu sih rasanya kalo jatuh cinta.

[anjiiiiirr baru ngeh kalo ternyata lagunya Syahrini ada yang judulnya "cinta tapi gengsi", ini gilaaaaaaakkkk (".____.)
Bodo ah, yuk lanjut lagi, cuuuuuuuusss~]

Kadang jatuh cinta itu bisa bikin kita nyesek. Iya, nyesek karena galau. Galau mau nembak kapan (?), bakal diterima ato enggak (?), trus ntar kalo udah jadian bakal ngerugiin dompet ato malah sebaliknya (?). Ya sukur-sukur aja kalo gebetan lo anak pengusaha minyak telon terhebat di dunia, lumayan tuh bisa makan minyak telon gratis tiap hari.

Eh tapi . . . Selain bikin galau, jatuh cinta itu juga punya efek samping gengsi. Iya, gengsi. Gengsi mau hubungin duluan, gengsi mau ngajak ngobrol duluan, gengsi mau nyium nyapa duluan, mungkin juga gengsi mau ngajak kencan, cieee gitu~
Jatuh cinta kok gengsi ??? wuuuuussssss~ Kalo cewek sih gue maklumin tapi kalo cowok . . . Heh!!  


Menurut survey gue, ada loh tipe-tipe orang jatuh cinta tapi nggak mau ngakuin alias gengsi. Ntar kalo udah di gebet orang lain baru deh mewek. Huh~
Dan ini nih gejala-gejala orang yang lagi jatuh cinta tapi gengsi, cekibreeeeettt~

1. Ada yang kangen tapi pura-pura dingin pas ketemu. Iya, ada.

"Gue laper nih, makan yuk?"

"Yaudah, lo makan aja."

"Tapi makannya bareng lo ya? Belum makan juga kan?"

"Gue udah makan."

"Oh yaudah, padahal pengen nraktir."

". . . . ."

Percakapan kayak gitu biasanya jadi basa-basi aja sih. Tapi gue jamin deh kalo lo bakal nyesel nggak nerima ajakan doi buat makan bareng. Kalo gue sih tanpa komplain langsung nerima ajakannya. Lumayan men, gretongan. #tetep #mentalanakkost #mentalgratisan

Nggak usah sok dingin lah kalo lagi jatuh cinta. Selow aja kayak lagi jalan sama temen ato sahabat. Nggak usah sok diem gitu, apalagi sok cool~

Kangen itu kayak kentut yang ditahan berminggu-minggu, sakit coy! Jadi buat elo-elo yang lagi kangen sama seseorang mending nggak usah sok dingin deh, ntar nyesel loh. Nyesel karena udah ngelewatin momen-momen yang harusnya bisa lo lakuin bareng doi. Hati-hati juga ya nanti kangennya bisa kumat.

2. Ada yang nyari-nyari alesan ga penting biar bisa ketemu. Iya, ada. 

Orang kalo lagi jatuh cinta itu bawaannya kangen mulu, pengen ketemu gitu. Lagi di sekolah, kampus, kantor, lagi makan, minum, ngerjain tugas, lagi nungging sambil nongkrong di wc umum pun bakal tetep ngerasain kangen yang maha dahsyat.

"Lo punya kancut pink nggak? Adek gue mau minjem. Besok gue ke rumah ya."

". . . . ."

Percakapan macam apa ini?? skip!!

"Lo bisa bantuin gue ngerjain tugas nggak?"

"Kemarin kan udah gue ajarin."

"Nnnngg, iya sih, tapi gue lupa."

"Yaudah, besok gue ajarin lagi."

Kondisi seperti itu mungkin terjadi kalo kangen yang lo derita udah sampe di level paling tinggi. Nggak ketemu sehari aja bakal bikin hidup lo kosong. Lo bakal ngelakuin segala cara biar bisa ketemu sama doi. Duuuhh yang lagi jatuh cinta tapi nggak mau ngaku~

3. Ada yang sok cuek tapi sebenernya kangen. Iya, ada. 

Parmin udah setahun pedekate sama Siti. Tapi tiap Parmin sms, balesannya Siti sok cuek gitu.

"Lo nggak kangen sama gue?"

"Apaan sih?"

"Gue nanya serius ini."

"Ngapain kangen, cuma temen ini."

Oke,  contoh di atas itu udah keterlaluan banget. Gue juga bingung harus gimana ngadepin tipe orang sok cuek kayak gitu. Entah harus punya kesabaran ekstra macam apa biar doi mau ngaku -_______-

4. Ada yang sok jaim tapi sebenernya suka diperhatiin. Iya, ada. 

"Ti, lo potong rambut ya?"

"Iya."

"Makin cantik, deh. Serius."

"Oh."

Siapa bilang cewek nggak suka dipuji dengan perhatian yang berlimpah? Kelemahan cewek ya pujian! Mereka sih jawabnya sok cuek gitu kalo diperhatiin tapi sebenernya seeng kok. Ya menurut gue sih, mereka cuma lagi ngelindungin diri dari para pemberi harapan palsu. Sekarang emang lagi marak soal pemberi harapan palsu, jadi kebanyakan cewek juga nggak mau percaya gitu aja sama omongan cowok pemberi harapan palsu yang bermuka dua. Yang bermuka dua kayak gimana sih? Yang mukanya cakep di ava twitter, tapi ternyata biasa aja pas ketemu.

5. Ada yang lagi jatuh cinta tapi gengsi. Iya, ada. 

Jadiiii kesimpulannya orang yang lagi jatuh cinta itu gemesin!! Dan tabok-able banget!!
Apa susahnya sih ngaku kalo lagi jatuh cinta?


19 komentar:

  1. hihi.. kok kayaknya dari 1 sampai 5 aku semua yaa? ;D


    eh, salam kenal kak :)

    BalasHapus
  2. uwuwuwuw~ kayaknya gue semuanya deh. hhaaha

    BalasHapus
  3. Aku jatuh cinta, eh sekedar suka ding, tapi dia nggak pernah tau dan nggak akan aku kasih tahu, takut kak :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah, kok takut nop :((
      eeerrr btw temennya gebetan lu ada yg cakep nggak? boleh dong bagi2 rejeki~
      *komentar apa ini* ~ ~ ~\o/

      Hapus
  4. nah jadi intinya, cinta itu jangan gengsi harus tetep pede ya walau badai mengadang :)

    BalasHapus
  5. Hahaha. Kayanya udah pengalaman banget nih.
    Tapi, maklum. Lawan rasa gengsi itu emang susah banget. Apalagi di hadapan gebetan. Harus menjaga sikap aja, biar gak keliatan salah tingkah. :))

    BalasHapus
  6. Piye yo mbak? Kalau misalnya saya jatuh cinta, terus saya langsung bilang ke orangnya gitu kalau menurut adat Jawa kan kurang sopan gitu ya? Jadi kan biasanya memberi "kode-kode" dulu yang seperti mbak sebutkan di atas itu.

    Nah, klo sudah menyatakan cinta dan... apakah reaksi selanjutnya? Apakah siap menerima salah satu kenyataan di antara dua bahwa dia juga cinta sama saya atau malah dia tidak cinta sama saya.

    Cinta mumet toh mbak? Iya ajalah biar cepet.

    BalasHapus
  7. jangan jadi secret admirer, jadi overt fans aja :D

    BalasHapus
  8. duh pengen bales senyumnya aja itu gak sanggup, daripada keliatan banget saltingnya akhirnya diem aja pura2 gak kenal kalau ketemu :(

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...