Sabtu, 24 September 2016

Short trip: Bagian 2 - Taman Bunga Nusantara, Bogor

Ya ampun, sudah lewat lebaran kambing dan gue baru mau ngelanjutin cerita jalan-jalan ini.
Yang gue maksud ntu cerita jalan-jalan yang disini nih --> http://indytatiana.blogspot.co.id/2016/05/short-trip-bagian-1-menuju-taman-bunga.html
Oke, daripada lo semua baca cerita lanjutan yang ga penting, jadi kita langsung cuuusss.

Setelah seharian ga ngapa-ngapain, akhirnya gue jalan-jalan juga keesokan harinya. Ya, penantian yang panjang. Berkat Mba Kiki juga sih yang ngata-ngatain pacar biar ngajakin gue keluar jalan-jalan. Secara udah sampe Bogor, masa iya gue kagak kemana-mana. Mubazir dong, ye kan?
NIH CAR, BACA :P

Bogor, 26 Maret 2016
Awalnya kita mau ke puncak doang, ya mau sok-sok ngeliatin kebun teh yang gue sendiri ga ngerti fungsinya apaan ngeliatin begituan. Sekitar jam 9an pagi, kita ke Puncak. Pagi itu belum begitu rame dan macet jadi ya smooth banget perjalannya. Selama perjalanan gue bawel mulu, nanya-nanya sama pacar "mau kemana?". Dan doi malah ikutan bingung mau ngebawa gue jalan-jalan kemana. Duh.

Mungkin karena doi capek dengerin gue ngoceh mulu, akhirnya nyeplos juga "kita ke Taman Bunga, ya". Oke, gue girang banget ini. Kegirangan banget tapi bukan ala tante-tante girang #apadeh
Gue lupa waktu itu perjalanan berapa jam, yang pasti menurut gue itu lama dan jauh banget. Karena kita sempet beberapa kali mampir indomar*t buat ngemil. Hahahahah.

Nah, sampai di taman bunga nusantara gue langsung yang pengen larian sana-sini gitu. Tapi kudu beli tiket dulu euy. Ini nih daftar biaya tiketnya, ga tau deh sekarang udah naik ato belum:


Kita juga dapet buku panduan gitu, isinya macam denah-denah ato peta lokasi taman bunga sih. Karena luas banget dan punya bermacam-macam jenis bunga makanya dikelompokkan berdasarkan nnnggg . . . . berdasarkan kelompoknya mungkin ya. Ya gitu deh pokoknya.


Detailnya gue ceritain lewat foto aja yaaa, jangan dilewatin captionnya.

Jumat, 09 September 2016

Mudik dengan Bright Advisor "Sun Life Financial"

Jadi mau cerita nih kalo sebenernya kemarin gue pulang kampung pas Idul Fitri. Sebelumnya  mau cerita nih kalo kampung halaman gue di Papua, disebuah pulau kecil yang namanya Yapen, tepatnya di Kota Serui (ACIS). Iya, sih, di peta ga keliatan banget pulaunya, hiks. Btw, jangan ngeliat betapa kecil luas pulaunya di peta, coba deh dateng ke sana dan liat betapa indah pulaunya (ecieee, uhuuukk, ini bagian dari promosi. Teruntuk pemerintah kab. Yapen, tolong ya di endorse blog ini).

Pertama kali mendarat di Biak setelah tahun 2012 silam 😂
Oke, lanjut nih. Sebenernya gue udah nge-planning perjalanan pulang kampung ini dari tahun lalu (re: 2015). Tapi entah kenapa gue ga prepare sama sekali. Ya, secara ya beli tiket aja mepet banget. Pulangnya juga gue beli tiket H-7, bisa dibayangkan mahalnya seperti apa tiket kala itu. Selain musim mudik yang tentu saja rame banget, budget juga ga gue pikirin banget waktu itu. Ya bisa dibilang ga ada persiapan, dan ini bikin gue nyeselnya sampe sekarang, hiks.

Gue mudik tanggal 3 Juli, kebetulan waktu itu gue dapet flight malem dan musim mudik hampir selesai -- jadi keadaan bandara pun ga crowded banget seperti yang gue bayangin sebelumnya. Hmmm. Soalnya pas tanggal 2 juli, gue liat berita kalo Bandara Juanda penuh banget sama orang-orang mudik.

Jumat, 24 Juni 2016

DUNIAKU

Kukatakan sebelum kau terkejut,
Selamat datang pada duniaku.
Kukatakan sebelum kau mengeluh,
Selamat datang padaku yang aneh.

Bukan hanya kau yang tahu,
Mereka pun tahu,
Tahu bahwa aku aneh,
Tahu bahwa aku nyeleneh.

Tidak, aku bukan gila.
Aku hanya mengatur emosi,
Mengaturnya hingga kau percaya,
Bahwa aku tak pernah berduka.

Senin, 02 Mei 2016

Short Trip - Bogor: Bagian 1 - Menuju Taman Bunga Nusantara

Hhh Lagi selo nih, iya, selo jam segini emang paling juarak! Banyak ide ga penting yang tiba-tiba muncul. Saking ga pentingnya jadi bingung gue mau ngeposting apaan 

Setelah menimbang-nimbang cukup lama, sepertinya gue ga bakal ngepost apa-apa. Bye.
Eh, enggak kok, gue bakal ngepost. Kali ini bakal cerita tentang short trip (lagi?) waktu liburan akhir maret kemarin. Penasaran ga gue kemana? Enggak kan? Klo masih ada yang penasaran berarti kalian harus baca lagi judul post kali ini. Gue lucu ngga sih? Kok nggak ada yang ketawa :(

Tanpa maksud buat berbasa-basi dan buang-buang huruf per huruf, kita langsung aja.
Jadi sebenernya gue emang butuh liburan. Iya, butuh liburan. Udah, gitu aja.
Karena itu gue mutusin buat ngetrip singkat lagi. Kali ini ke Bogor. Ada yang ga tau dimana Bogor? Sama, gue juga ga tau. Nanti kita tanya bareng sama petanya dora.

Kamis, 28 April 2016

Me-Rindu

Kau tahu dari mana rindu tercipta?
Dari pandangan yang tertutup kabut.
Kau tahu dari mana rindu tercipta?
Dari perpisahan yang tak disebut.

Kau tahu tentang rindu?
Kadang terasa sesak, bukan?
Ya, begitulah.

Kau tahu bagaimana menghentikan rindu?
Duduklah bersamaku sekarang,
maka akan kupastikan tak ada rindu.

Kau tahu bagamaina menghentikan rindu?
Biarlah tersimpan rapi di hati tanpa ia tahu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...