Selasa, 20 Desember 2016

Kopdar Blogger Semarang - Edisi Bulan Desember

Akhirnya gue ikut lagi kopdar Blogger Semarang di bulan Desember 😎
Berawal dari grup Whatsapp Blogger Semarang yang rame banget buat agendain acara kopdar, gue pun akhirnnya menyempatkan diri untuk hadir disela-sela kesibukan tidur gue di weekend yang indah 😃 

Iya, kalo weekend gitu gue males kemana-mana sih. Bawaannya pengen males-malesan aja seharian di kasur. Tapi setelah ngeliat antusias temen-temen yang mau ikutan kopdar, gue akhirnya terpancing buat ikutan juga. Hahahah

11 Desember 2016
Akhirnya gue janjian sama si Rido yang kebetulan lagi di Semarang. Kita ketemuan di Gramedia Pandanaran. Soalnya gue mau beli buku dulu. Buku apa yang gue beli? Tentu saja buku "Milea-Suara dari Dilan" karya Ayah Pidi Baiq dan "Hendrick Konnings" karya Teh Risa Saraswati. Iya, gue tau kok kalo telat banget beli buku itu, tapi yang penting kan gue beli dan enggak minjem sama orang lain yang balikin bukunya lama banget (kudu ditagih pulak, hahahah). Karena buat gue kata minjem itu artinya utang yang kudu dibayar/dilunasi/dipertanggungjawabkan. *ceileh, bahasanya boorr..

Setelah ketemu Rido di Gramedia, kita langsung cuss ke lokasi kopdar. Yak, kali ini kita mau jadi anak gaul karena kopdarnya di Warunk Upnormal. Ada yang pernah ke sana? Gue ngereview si Upnormal ini disini, coba deh mampir, kali aja suka *lol :p

Nah sampe di tekape itu sekitar jam 12? Ato jam setengah 1 ya? Gue juga lupa. Hahahah Pokoknya sampe sana udah siang dan tentu saja udah banyak yang dateng. Hal yang pertama gue lakuin waktu sampe ditekape adalah buka buku menu. Iya, gue laper coy.

Kalo kopdar gitu apa sih yang dibahas?
Bebas deh mau ngebahas apaan. Fenomena apapun boleh kok dibahas. Mulai dari sharing review film sampe dunia blogging. Sebenernya nggak melulu bahas soal blog kok, ya namanya juga kopdar.

Dari kiri ke kanan: Isna, Isul, Erina, Gue :p

Senin, 19 Desember 2016

WARUNK UPNORMAL - SEMARANG

Jadi akhirnya gue jadi anak hits juga setelah nyobain nongkrong lucu di Warunk Upnormal. Ya mereka sih nge-claim kalo mereke ini "Pelopor Warung Mie Kekinian". Ya boleh lah dicoba untuk yang penasaran. Barangkali bosen makan mie instan yang gitu-gitu aja.
Kesempetan jepret-jepret disini datang waktu gue ikutan Kopdar Blogger Semarang minggu lalu. Dan tentu saja gue setuju dengan tag line mereka yang nganggep ini Warung Mie Kekinian.

Desain
Oke lah, gue suka desainnya. Anak muda banget. Bener-bener gaul boorrr. Banyak lukisan macam handlettering ya ini namanya? (CMIIW) Pokoknya ruangan jadi berasa hidup gitu karena banyak handlettering yang lucu-lucu, salah satunya kayak gini nih:

Ya, angkat tangan untuk semua penikmat kopi. Bener kan statementnya? :D
Menu
Warung ini didominasi dengan menu yang berbahan dasar Mie. Ada banyak banget menu mie dengan judul yang aneh. Dan pasti kalian semua bakal penasaran sama rasanya. Tapi nggak mungkin kan beli dan makan semuanya sekaligus?:D Nih gue share dikit menu-menunya:

Minggu, 18 Desember 2016

REVIEW: L.A. GIRLS Matte Flat Finish Pigment Gloss --- Fleur & Dreamy

Ahaaaaay..... 
Sebenernya postingan gue kali ini rada nggak penting gitu sih alias basi. Ya, tapi namanya juga cewek, pasti ada kalanya pengen ngepost yang berbau kosmetik gitu. Dan kali ini gue bakal ngepost soal brand make up L.A. Girls. Iya, ini drug store kok jadi aman-aman aja sih.

Oke, brand ini emang sempet booming banget dikalangan beauty blogger dan pecinta kosmetik di tahun lalu. Udah lama banget kan ya? Iya, dan gue baru mulai review. Hahahaha.
L.A. Girls punya banyak banget produk, mulai dari lipstik, eyeshadow, blush on, sampai contour. Nah untuk kali ini gue bakal ngereview Lipstik Mattenya.
Ada sekitar 16 shade untuk si Matte Flat Finish Pigment Gloss. Karena nggak mungkin gue beli semua shadenya, akhirnya mutusin buat beli shade Fleur & Dreamy. Si Fleur ini best sellernya loh. karena everyone's love Nude lipstic, right? Ya, si Fleur ini Nude! Dan pastinya gue juga pengen punya shade ini :p
Source: Google
Btw gue udah lama banget punya lipstik ini dan baru sempet gue review, hiks. Iya, saking lamanya sampe kemasannya udah jelek gitu. Langsung aja yuk dibaca cuap-cuap gue soal si Matte ini.

Packaging 
Pas beli sih ada boxnya gitu, tapi karna gue belinya udah lumayan lama ya harap maklum deh kalo boxnya udah ilang. Menurut gue sih packaging si LA Girl ini cute! Botolnya tebel sih, jadi aman kalo buat gue. Ya secara gue kan slebor banget, jadi sering banget nih punya lipstik yang karna nyimpennya nggak bener eh jatoh; eh rusak deh; eh kegores; hiks.  
Botolnya itu transparan, jadi kita bisa tau shadenya tanpa perlu buka-buka tutupnya ato ngecek di botolnya. Poin plus sih menurut gue.

Rabu, 07 Desember 2016

Tentang Mereka di Blogger Semarang (part 2)

Hahai~ Gue balik lagi nih buat nge-realisasi-in challenge yang gue bikin sendiri. Setelah minggu kemarin gue ngenalin 3 blogger Semarang yang masih eksis dari jaman penjajahan sampe sekarang (bahahahahkk, maap ye), sekarang kita bakal lanjut ke 3 blogger lainnya. Siapa aja sih? Yuk, langsung aja:

1. Siska Astari Dewi - personal blog http://siskaastaridewi.blogspot.co.id/

Gue suka manggil "Mbak Is".Hmmm, kenapa ya? Gue juga lupa-lupa inget kenapa manggil gitu. Tapi si mbak kece ini bener-bener punya jiwa seni yang bisa lah ya bikin kita agak minder gitu. Beberapa waktu yang lalu gue sempet liat postingan Mbak Is di Instagramnya soal desain artwork yang ternyata tembus 100 desain terbaik dari "KEDS". Dan dapet kesempatan buat ikut pameran tuh desainnya. Aaaahhh, aku juga mau dong kalo dikasih sepatunya~ :3 Eh, btw kalian pada tau "KEDS" kan? 

Rabu, 30 November 2016

Tentang Mereka di Blogger Semarang (part 1)

Holaaaa,
Jadi akhir tahun ini gue bikin resolusi untuk ngenalin dan ngereview beberapa blogger Semarang yang kece-kece. Awalnya gue bingung mau mulai dari mana. Tapi kayaknya gue bakal mulai dari sesepuhnya dulu deh. Mungkin ada yang udah kenal sama mereka? Ya secara tiap ada event di Semarang pasti deh bakal muncul juga wajah mereka :p

1. Asmari (Founder DotSemarang) - personal blog https://asmari2.blogspot.co.id/

Siapa yang nggak kenal Mas Asmari di Semarang? Temen kantor gue aja ada yg kenal sama dia! Gilak, keren bet lu ye. Hmmm. Dengan gayanya yang slengekan bisa bikin heboh media sosial. Banyak pro dan kontra yang datang seiring berjalannya waktu. Gaya favoritnya kayaknya cuma kaso sm celana pendek. Jangan suruh dia pakai pakaian formal deh, aneh. Hahaha. Doi masih jomblo di umurnya yang sudah cukup matang kek telur rebus (peace)
DotSemarang, wadah sosial yang didirikan untuk lebih mengenalkan Semarang ke seluruh pelosok negeri ini pun tampaknya ada sedikit perubahan.Perubahan apa? Entahla, coba saja kalian main ke personal blognya. Beberapa kali dia menceritakan kegelisahannya tentang DotSemarang.
Dulu, jaman gue kuliah (entah tahun berapa pastinya) masih ada tuh yang namanya Kopdar Blogger Semarang yang dia gagas. Acaranya pasti seru dan tentu saja kita yang dateng bisa ketemu banyak komunitas-komunitas seru di Semarang. Dulu, kopdar blogger selalu punya topik.


Blog yang diberi nama "I'M DEXTER" dengan tagline "Full Time Blogger" ini sedikit mengundang rasa penasaran. Ada apa dengan Dexter? Apakah itu nama gaulnya? Hahaha. Coba minta penjelasannya sama yang punya blog deh kapan-kapan yaaa....
Gaya bahasa yang baku menjadi ciri khas tulisannya. Ya memang terlihat kalau dia nggak mengklasifikasikan kemana arah blognya bermuara, hanya menulis apa yang dipikirkan, mengeluarkan pendapat tentang sesuatu yang sedang dialami ato sedang ngetrend. Bahkan mengangkat sisi-sisi kota Semarang yang jarang terekspos. Penasaran dna pengen kenal lebih jauh? Langsung aja deh main ke blognya.

2. Ismi - personal blog http://moiismiy.blogspot.co.id/

Ismi, gadis muda yang sudah bergelut di dunia sosial media sejak dia masih kuliah (ya, begitulah yang gue tahu). Sekarang dia udah lulus dan kerja sebagai Social Media Manager disalah satu brand Fashion Muslim. Keren, kan?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...