Minggu, 15 April 2012

Makanan Favorit di Pasar Bulu, Semarang :p

Okee pemirsaaa, gue balik lagi nih. Meuheuheuheuheu
Langsung aja yee :p

Jadi gini ceritanya, hahah sok banget ya
Beberapa minggu yang lalu tuh gue diajakin ke pasar sama anak-anak kost.
Biasalah kalo weekend gitu tuh anak-anak kost biasanya masak. Dan belanjanya ke pasar laah, masak ke toko bangunan.

Dan lo tau jam berapa ke pasarnya?? Subuh guys, gilaaakkk!
Gue yang notabene gak bisa bangun pagi, ini subuh-subuh udah dibangunin buat ikutan ke pasar.
Sebenernya gak di paksa sih, gue nya sendiri juga pengen banget ke pasar, hahaha :p

Pasar Bulu yang letaknya gak jauh-jauh amat dari kost gue ini bener-bener pasar yang sesuatu. hahahah
Gimana sih pasarnya?? Menurut L??!!
Pasar ya kayak gitu, bentuknya ya kayak pasar, ada penjual, pembeli, dan transaksi :p

Eh tapi berhubung katanya pasar utamanya lg di renovasi, sementara pasarnya pindah ke, nnggg kemana yaa, susah ngejelasinnya, lewat lorong-lorong gitu, gue ga ngerti deh itu jalan apaan, jalan tikus mungkin?

Oke, lupain soal tata letak pasar.
Yang paling penting tuh bagian ini nih.
Jadi di pasar itu tiap pagi ada yang jualan balungan + sate.
Lo tau balungan gak? Mmmm, kalo kata orang Jawa sih, balungan itu sebut saja tulang ayam yang masih ada sedikit daging yang nempel ditulangnya itu.

Buat yang kurang ngerti, nih gue kasih gambarnya. Ini gambar gue ambil diem-diem sambil ngumpet, kayak paparazi gitu. Hahahahaha
Dan inilaaaahh balungan yang gue maksud itu, tadaaaaaaaa :D



Nah, kalo gambar yang ini tuh gambar saat SATE AYAMnya dibakar. 
Jadi, kalo lo mau beli sate, satenya baru dibakar, jadi masih anget-anget gitu. 
Penjualnya nyiapin sebaskom gede sate ayam yang udah ditusukin dan tinggal dibakar.

Gue pikir, ini penjualnya hebat juga ya, bisa memanfaatkan barang yang ga dipake.
Sate itu kan yang diperluin cuma dagingnya doang. Lah daripada tulangnya dibuang gitu aja, mending dijual lagi, sedikit dibumbuin dan jadilaaahh balungan lezaaattt.
Oh iya, ini dimakan sama lontong. Nyum nyum nyummm..

Sumpah, ini enak banget. Sate + Balungannya itu disiram pake saus bumbu kacang. Lezaaaattt bangeeettt.
Gue jadi tergila-gila sama makanan ini.
Ini bakal cepet banget habis dijual, kalo lo mau kebagian dan ga mau kehabisan, lo mesti dateng ke pasar ini pagi-pagi banget, sekitar jam setengah 6'an. Tapi jam segitu aja biasanya udah banyak yang ngantri, dan lo mesti sabar buat ngantri. Dan karna ini juga gue rela bangun pagi-pagi buat ngantri. hahahahaha
Ini jadi makanan favorit terlezat di pasar Bulu :p

Haahh, gara-gara ngepost ini gue jadi lapeeerr :(
Oke, udah dulu yaa, gue mau nyari makan dulu.

2 komentar:

  1. aaaaaaaaaaaaakkkk kayaknya enak tu.

    balungannya kemriuk gak? bisa dimakan semua? pengen nyobain dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah, ya jelas bisa lah, sini sini main kesini :p

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...