Minggu, 20 Mei 2012

BUNKASAI :D

BUNKASAI, mmm apa itu?
Itu loh acara semacam festival ala jepang, hahaha sok tau
Minggu kemarin, tanggal 12-13 Mei, anak2 Sastra Jepang di kampus gue ngadain acara yang namanya BUNKASAI. Rada ga paham sih sama artinya, yang gue tau ini acara seru abis :p
Gue yang notabene emang suka sama sesuatu yang berbau Jepang, ga mau ketinggalan buat ikutan acara ini. Dan yang paling gue cari itu ya makanan khas Jepang! TAKOYAKIIII, COME TO MAMAAA !!! hahahah

Semua dekorasi sampai acaranya bener-bener berbau jepang. *yaiyalah*
Banyak lampion yang menggantung indah ditengah, di kanan kiri ada banyak stand berjejeran, mulai dari yang jualan pernak-pernik, makanan, semua dari Jepang; bahkan ada juga stand YUKATA (pakaian tradisonal Jepang). Jadi di stand ini, kita bisa pake YUKATA sekaligus foto-foto dengan latar belakang 4 musim yang ada di jepang, cukup membayar 15k, gimana? Pengen kan? :D
Tapi sayangnya gue ga sempet ikut berpartisipasi dengan YUKATA karna satu dan lain hal, huhuhhhu sumpah, bahasanya beraaattt :p

4 musim yang ada disini emang minimalis sih, tapi cukup lah buat bikin kita serasa ada di Jepang, meueheuheuheu, ini dia foto sok keren gue dengan beberapa musim yang ada di Jepang :p


musim dingin, bwahaha

musim gugur, yihaaaa :D

musim semi, muahahahah

musim panas, ada himawari, hahahaha

Acara dihari pertama ga begitu meriah sih, soalnya dihari pertama itu biasa isinya cuma lomba akademik, kayak nulis kanji, Cerdas Cermat, yah pokoknya yang berbau Jepang lah, ga begitu paham juga gue, hahahah Puncak acaranya itu dihari ke-2. So cekidot celotehan gue aja ya dihari ke-2 BUNKASAI :D

Disini banyak banget acaranya. Dan yang paling seru itu sebenarnya OBAKE nya.
Ada yang tau OBAKE???
Itu loh Rumah Hantu, jadi bakal ada satu ruangan khusus, suasana didalamnya bener-bener horror. *yah, meskipun gue belum pernah masuk dan ga bakal pernah masuk, tapi gue yakin, didalam sana horror banget #meehh*
Coba tebak ada apa aja di OBAKE?? Ada 5 hantu yang bakal nguji nyali kalian, Si Poci, Kunti, Zombie, Sadako (hantu Jepang yang rambutnya panjang), dan (hantu Jepang yang mulutnya robek). SEREM !

nih setannya, bener-bener kurang ajar !! 
mau upload aja sebenernya males -_-


Buat yang mau masuk OBAKE dikenakan tarif loh. 1 org = 4k, kalo 2 org = 6k. Dan maksimal cuma 2 orang yang boleh masuk. Gila, kalo gue sih ogah banget, mana hantu Jepang itu nyereminnnya kebangetan, mending duit 6k itu gue beliin takoyaki deh -_- *ngaciiirrr*
Walaupun begitu, gue sempet foto sama 2 setan OBAKE nya, si SADAKO sama ZOMBIE, ternyata pas diajak foto, setannya jadi unyu, huuhhuhuhhhuu :D



Udahan deh bahas Obake nya, bikin gue ga tenang, ganti topik . . . . .

Acaranya ga cuma Obake doang loh, ada Omikoshi, Soran bushi, Cha No You (upacara minum the), Lion Dance, Ninjutsu, Kabuki, Yosakoi, Aikido, juga ada performance dari band-band ala Jepang (aha! Ini yang gue tunggu, biasanya mereka bawain soundtrack anime) :D

LION DANCE !!! huwaaaaahh, thanks banget udah bikin gue ngaciiiirrr -_-
Jadi ini ceritanya tarian singa dari Jepang, sebenernya sih biasa-biasa aja, tapi itu loh, sumpah nyeremin banget make-up penarinya, bikin gue merinding setengah mati :’o
Pas gue foto sama LION DANCE, muka gue cupu banget nget nget, takut woii ! abis foto langsung lari gue, meuheuheuheuheuheu



Penasaran acaranya kayak gimana aja???
Nih gue tunjukin foto-fotonya :p


susanana BUNKASAI saat pagi

lah ini suasana pas malam hari, keren kan? :p
lampionnya keliatan bersinar, meuheuheuheuheu

OMIKOSHI

YOSAKAI

SORAN BUSHI

CHA NO YOU

NINJUTSU

LION DANCE

KABUKI

Lah ini yang terakhir namanya campuran, bwahahaha *ngawur*
ini ada LION DANCE, OMIKOSHI, trus dibelakangnya ada KABUKI, 
dan rumahnya itu di arak sepanjang jalan :D

Ga berhenti disitu, COSPLAY nya ga ketinggalan ! Ini yang gue tunggu,, :D
Cosplay itu apa yaa? Mmm, bingung ngejelasinnya.
Jadi intinya, orang-orang yang bener-bener suka sama karakter anime dan biasanya bener-bener paham sama karakter itu. Mulai dari kostum sampai karakternya pun bener-bener disamain. Nah, ini yang bikin gue bengong, dapet kostum-kostum anime yang aneh-aneh gitu dari mana yaa??? Hahah *bego stadium akut*

Nah, di acara ini, Cosplay nya dilombain, jadi makin seru, tiap karakter anime yang diperankan harus sesuai. Kalo enggak, yaudah sih, mending ga usah ikutan :p

Ada satu kejadian yang bikin gue ngakak. Kan ada cowok yang bawain karakter ITACHI – AKATSUKI *NARUTO*, lah gue itu kebelet pengen foto sama dia, tapi ngomong sama dia aja ga berani. Hahahah Sumpah ya, itu karakter anime yang paling gue suka di NARUTO, hahah sebenernya gue suka sih sama semua anggota AKATSUKI, mulai dari SASORI, CONAN, PEIN, DEIDARA, ITACHI, dll *eh malah curhat :p
Dan sampai beberapa jam lamanya, akhirnya gue beraniin diri buat minta foto sama dia, dan taraaaa dapet deh, hahahah :p

Ga bisa dapet semua foto yang ikutan cosplay, padahal ada karakternya LUFFY – ONE PIECE, huwaaaaaaaaaaa, jadinya cuma dapet dikit fotonya *nangis dibawah lampion* T_T
Gue cuma dapet segini :








lah yang ini bukan cosplay, tapi penari para KABUKI :p



Ada lomba dance nya juga loh, heheheh
Yah meskipun gue ga begitu suka, apalagi ngerti soal dance, ya gue sih bodo amat, haha :p


Buat yang doyan makan, ada juga lomba RAMEN.
Hahahah, siapa yang bisa ngehabisin ramen semangkok dengan waktu maksimal 1 menit, dia lah sang jawara *backsound: we are the champion*



Lomba band juga ada, ini keren nih, gue paling demen sama lagu-lagu Jepang. Band-band Jepang ga kalah bagus sama di Indonesia, bahakan menurut gue, bagusan band Jepang dibanding band-band yang sering muncul ga jelas di stasiun tv swasta itu.
Beberapa band Jepang yang gue inget  The Gazette, Laruku, Blood Stain Child, Asian Kung-fu Generation, Scandal (J-ROCK band yang isinya cewek-cewek kece), Fear and Loathing in Las Vegas, Nightmare, Ellegarden, the Hiatus, pokoknya banyaaaaakkk. Oh iya, YUI juga ga ketinggalan, soloist cewek paling kece di Jepang, lagu paporit gue tuh yang GOODBYE DAYS *curhat lagi :p



Oh iya, bagian paling penting tuh diakhir acara.
HANABI :)
Tau hanabi kan? Yup, pesta kembang api :D

Walaupun hanabi nya ga semeriah dan selama yang ada di Jepang, tapi ini bener-bener bikin acara tambah susah buat di akhiri, huhuhuh *pukpuk diri sendiri*

Jadi penutupannya itu ada Performance band yang bawain ost. Naruto. Dan kerennya lagi gue ga mau tinggal diem, gue maju ke depan panggung dan ikut loncat-loncat nikmatin lagu CLOSER di ost. Naruto. Bener-bener lagu penutup yang keren :)

Nah, abis itu ada SORAN BUSHI, tarian khas Jepang yang nyeritain tentang kehidupan petani dan nelayan, sumpah, ini keren :D

Ini nih ending yang paling ditunggu-tunggu, SORAN BUSHI selesai, semua lampu dimatiin, lampion lampion yang menerangi pun ikut mati, bener-bener mati total, dan taraaaaaa, didalam gelapnya malam, kembang api bertebaran dilangit, kereeeeeeennnn pake banget sekali sangat :D


Dengan berakhirnya hanabi malam itu, berakhir juga acara BUNKASAI tahun ini.
Ga bakal gue lupain deh BUNKASAI tahun ini, SERU, GOKIL, KEREN !! :D
Semoga aja tahun depan BUNKASAI nya diadain lagi dan pastinya kudu meriah dan lebih keren dari tahun ini :D

ARIGATOU GOZAIMASU

2 komentar:

  1. bagus :D

    pengen liat itu diadakan tiap tahun kah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaap. klo ga salah sih tahun ini diadain tanggal 17-18 mei :)

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...