Rabu, 18 September 2013

5 Alasan dengerin Radio

Radio? Siapa sih yang nggak tahu sama media elektronik yang satu ini? Mulai anak kecil sampe kakek nenek juga tau sama yang namanya radio. Dengerin radio itu enak, bisa sambil nungging, nongkrong di jamban, tiduran, kayang, salto, ngupil, bebas deh. 


Radio juga bisa didengerin kapan pun dan dimana pun. Ditambah lagi sekarang udah banyak komunitas kece yang punya radio sendiri, kayak Radio Kancut. Jaman dulu sih dengerin radio kudu pake media elektronik yang lumayan gede, kayak gini nih:


Nggak mungkin juga kan kalo pas jalan-jalan ke mall gitu nenteng-nenteng radio segede gaban. Ntar yang ada lo bakal di kira orang gila. Lagian kalo radio kayak gitu biasanya sih cuma bisa ngasih beberapa channel yang ada di kota kalian 

Sekarang sih banyak banget tuh radio online. Apalagi sekarang jaman teknologi udah canggih, pastinya juga ada banyak banget aplikasi yang bisa bikin lo tambah nyaman dengerin radio. Maraknya smartphone bikin banyak aplikasi kece yang fungsional. Yup, salah satunya lo bisa dengerin radio di TuneIn (radio online berbasis HTML 5). Anak gaul jaman sekarang pasti tau deh sama aplikasi yang satu itu. Ada yang nggak tau? Silahkan googling saja ya kawan 

Ngomongin soal jaman yang semakin canggih nih, ada nggak sih yang masih dengerin radio? Mungkin sekarang hobi dengerin radio udah nggak se-fenomenal dulu. Sebagian besar penikmat siaran radio adalah kakek nenek, biasanya sih mereka dengerin lagu-lagu lawas/keroncong gitu. Tapi gue masih suka dengerin radio, kok. 

Dan nggak tau kenapa gue lebih seneng dengerin radio. Karena ada banyak berita, musik indie, film indie, pokoknya banyak deh!
Jadi, langsung aja deh ya. Ini dia alasan-alasan kenapa gue suka dengerin radio.

1. Lagu

Semacam tebak-tebak nggak berhadiah. Iya, kita bakal H2C (Harap-Harap Cemas) sama lagu yang bakal di puterin. Apalagi kalo kita udah ikutan buat request lagu, pasti deh ngarep requestnya di bacain + lagunya di puterin. Lagu itu juga bisa jadi senjata buat modusin gebetan. 

            "Coba deh dengerin radio."

            "Emang kenapa sih?"

            "Di channel 300.00 ada lagu yang pas buat kita."

            *penasaran* *brb dengerin radio* "kamu so sweet, deh."

Gue nggak ngerti bagian so sweetnya dimana.

Iya. Gitu sih kalo mau modus di radio. Jadul sih, tapi lumayan lah ya bisa bikin gebetan melayang :p
Oh iya, gue penikmat musik indie. Jadi selain dari internet, radio juga salah satu media informasi yang bakal ngasih berita tentang musik indie, artis indie juga sering di wawancarai di radio, jadi makin ngerti sama dunia musik indie :D

2. Penyiar

Gue suka sama suara penyiar yang cadel. Uuuuhh, gemeees! Rasanya seneng aja gitu sih kalo denger suara yang syahdu. Jadi penyiar radio itu susah men! Mereka kudu ngebangun mood yang baik biar pas sama acara yang dibawain. Penyiar favorit gue itu ya kudu cerewet, kreatif, dan lucu. 

Eh tapi kata temen gue suara penyiar yang kece gitu biasanya nggak ngejamin kalo penyiarnya juga cakep. Gue sih bodo amat sama yang begituan. Tapi gapapa kan ya, apalah arti sebuah wajah jika suaranya aduhai~

3. Iklan

Iklannya dikit, men! Dan kadang gue mikir kalo iklan di radio itu lucu. Iya, lucu, semacam nggak nyambung gitu. Mungkin efek pendengaran yang nggak sinkron sama perasaan.

Siaran di radio itu selalu on time, ga pernah telat. Nggak kayak perasaan gue ke elo, telat mulu 

Ah elaah, curhat mulu, udah ah, intinya iklannya dikit, jadi nggak perlu nunggu lama kalo mau dengerin siaran favorit di radio kesayangan.

4. Kuis

Buat lo yang banci kuis, kayaknya dengerin radio bisa jadi salah satu alternatif buat dapetin pulsa gretongan. Biasanya hadiah dari radio nggak cakep-cakep banget sih kayak gue, misalnya yang ada di tipi gitu. Paling juga dapet pulsa. Ya lumayan sih, apalagi buat yang jomblo gitu, kan lumayan banget bisa memperpanjang masa berlaku sim card. *eh

5. Anonim

Suka sama seseorang? Tapi malu ngungkapinnya? Atau mungkin belum siap? Masih nunggu waktu yang pas? Bisa kok ngirim salam sekaligus jadi secret admirer buat doi dengan nama samaran atau anonim. 

Tapi lo harus pastiin dulu doi biasanya sering dengerin di frekuensi berapa. Nggak lucu kan yak kalo lo dengerin siaran radio X, trus si doi dengerin siaran radio Y. Kalo gitu ceritanya sih jangan ngarep deh perasaan lo bakal di denger sama doi. 

Ini dulu yang sering gue lakuin pas jaman abege, masih labil gitu. Iya, gue suka pake nama samaran gitu, ngirim salam + request lagu buat gebetan. Gue yakin deh kalo lo juga pernah ngelakuin hal yang sama 

Ini 5 alasan gue dengerin radio, gimana sama lo? Ada yang sama kayak gue? Sharing yak :D

10 komentar:

  1. klo gw lebih sering nyari yang no.4 #DoyanGratisan

    BalasHapus
  2. Gue juga suka dengerin Radio belakangan ini, seneng dengerin Musik yg gak itu-itu aja.

    Rada bosen juga soale kalo ngeplay musik dr playlist sendiri :))

    BalasHapus
  3. waaaahhh suka sama penyiar yg cadel yah?
    kebetulan aku penyiar satu-satunya yang cadel di Radio Kancut :3 *tiba-tiba bangga*
    yang paling seneng kalo dengerin radio emang pasbagian salam-salam terus salamnya di bacain sama penyiarnya :D
    nice blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaaaaahhahahah~ ternyata selama ini . . . aku jadi ngefans nih, mintak tanda suara dong kaaaaak~ :3
      makasih :D

      Hapus
    2. tanda suara tuh gimana yaa? .__.
      dengerin aja di soundcloud :)))

      Hapus
    3. ga tau soundcloudnya -_-
      yaudin dengerin kalo lg on air di radio kancut aja, hahaha

      Hapus
  4. Dengerin radio itu lebih rame daripada nonton tv :)) Ngomong2 kalo yang suka dengerin radio itu disebutnya apa sih?

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...