Minggu, 25 Oktober 2015

DIARY OF SHORT TRIP in YOGYAKARTA - part 1

Ahaiiiii, akhirnya gue ngepost lagi euy!! Btw mau nyanyi dulu ah~
♩♪ Sudah terlalu lama ga ngeblog
♪♩ Sudah terlalu lama aku asik sendiri
♪♩ Blognya lama ga ada new postnya, rasanyaaaaa~ huwooowooooo

Ahahahah, oke, cukup nyanyinya karena gue tau pasti kalian langsung skip bagian itu.

Btw gue mau curhat dikit kenapa lama banget ga ngeblog. Ya, jadi semenjak gue kerja (dan jadi sok sibuk), tingkat males gue untuk ngepost sesuatu di blog jadi menurun 99%. Parah ye, hahaha. Niat ngepost sesuatu sih ada, tapi nnngggg malesnya itu loh yang ga bisa dihindari. Tetep deh, yang salah ya si Males ini.


Dunia kerja bener-bener bikin lo lupa liburan saking enjoynya. Kalo disuruh milih liburan ato kerjaan yang deadlinenya udh mepet, pasti bakal milih kerjaan. Tapi akhirnya minggu lalu gue sempetin buat liburan ke jogja, kumpul sama temen SMA. Yah, sebut saja short trip. Soalnya cuma sehari doang, huhuh. Jadi gini ceritanya . . .

Kamis malem gue udah beli tiket kereta ke Solo karena takut kehabisan tiket. Sebenernya sih karna gue baru pertama kali naik kereta api dan ga tau tata cara atopun kondisinya, jadi mending beli online dulu. Heuheuheu. Rencananya dari Solo gue bakal ketemu Jems (temen jaman SD - SMA) dan lanjut naik Prameks ke Jogja.

Jumatnya gue lembur sampe jam 9 malem euy! Kalo ga gitu, kerjaan untuk hari senin bakal numpuk kek gunung krakatau dan ga mungkin bisa pulang kerja on time!
Pulang kerja, nyari oleh-oleh dulu buat temen-temen. Bayangin deh, jam 9 nyari oleh2. Tapi untungnya toko oleh-oleh di daerah Pandanaran masih pada buka. Uhuuuuyyyy.

Sabtu paginya, gue kesiangan dan buru-buru mandi trus lari-larian ke shelter nungguin bis trans semarang. Jadwal keretanya jam 8.45, gue yang baru pertama naik kereta udah deg2an, ketinggalan nggak yaaa.
Sampe akhirnya gue nyerah nungguin bis trans dan nemu bapak-bapak yang dengan baik hati mau nganterin ke stasiun poncol (psssttt, gue bayar seikhlasnya as per request si bapak, hahaha, makasih pak).

Masuk stasiun masih lari-larian dan langsung cek tiket dan masuk ke ruang tunggu. Udah rame aja. Gue duduk bentar, atur napas, trus celingukan bingung. Iya, gue ga tau ntar keretanya yang mana, lewat mana, trus masinisnya cakep ato enggaa :'(
Akhirnya gue mutusin buat keluar dari Ruang tunggu dan ke deretan kedatangan kereta (eh bener ga sih? Itu namanya apa sih? Peron? Ah, ga ngerti)

Ini peron? Apa sih namamya, kaga ngerti :'D
Jam 8.45 kereta baru dateng. Kampret, tau gitu tadi gue ga usah pake adegan lari-larian. Kereta baru berangkat jam 9 lebiiih. Padahal di tiket 8.45 udah harus cuusss :((

Yaudahlah, anyway gue jadi orang udik banget pas masuk ke kereta. Meskipun kereta ekonomi, tapi ada AC + colokan buat ngecas hp, heaven banget!

ada colokannya, muahaha, gue udik :v
Keren ya :))
KA Kalijaga, biarpun ekonomi tapi oke banget :D
Sampe Stasiun Solo Balapan jam 12 kurang 10 menit kayaknya. Si Jems udah nunggu + beli tiket prameks ke Jogja. Gue yang baru turun kereta langsung celingukan nyariin dia. Ketemu! dan langsung lanjutin perjalanan lagi. Sampe Jogja sekitar jam setengah 2. Kali ini giliran Misna yang ternyata udah nungguin dari jam 12 di stasiun, bahahahak. Doi dari magelang langsung ke jogja euy, naik motor, sendirian, cewek pula, kalo gue sih ogah soalnya ga bisa naik motor, muahaha.

Setelah saling mencari, akhirnya kita ketemu juga sama si Misna. Tapi masalah muncul lagi, karena motor cuma 1, kita mikir siapa lagi yang bisa ngangkut si Jems buat muter-muter jogja karena si Odex masih on the way ke jogja (doi abis short trip ke jkt juga).
Tapi pucuk di cinta ulam pun tiba! Waktu kita nungguin Mas yen buat jemput (Iya, akhirnya ada yang bisa dimintain tolong buat jemput, hahah), Odex muncul dari pintu keluar stasiun Tugu. Mukanya ga nyante, cape ye, haha, dengan ikhlas doi bawain tas gue + tas Misna ke kontrakannya. Dan kita masih nungguin jemputannya Mas yen.

Setelah nunggu selama 1 jam akhirnya Mas yen datang. Horeeee. Langsung cuss ke kontrakan Odex. Udah ga sabar mau rebahan, cape banget! Hahaha

------—------------ lanjut part 2 yaa :)

3 komentar:

  1. yang nemenin beli tiket sama beli oleh-oleh siapa mbak?

    BalasHapus
  2. Ke jakarta itu si Odex short trip. Esumpah ga nyante banget. Pasti cuapeeee buanget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti! Hahah, tapi doi tep sok setrong dgn wajah capek stgh mampus :v

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...