Kamis, 14 April 2016

[REVIEW BUKU] "PETER" by RISA SARASWATI

Risa Saraswati, idola gue yang satu ini baru saja self publishing sebuah buku yang diberi judul PETER!

Sebelumnya, lo kudu baca alesan gue kenapa ngebet banget pengen dapet buku ini:
  • Pertama, setelah tau kalau dia bakal cerita soal Peter, gue langsung semangat banget. Ga mau kehabisan bukunya, akhirnya gue ikutan PO. Secara tuh buku cuma dicetak seribu bijik doang.
  • Kedua, katanya buku ini bakal ada lanjutannya. Kalian tahu gak kalau Risa ini seorang indigo? Dia punya 5 sahabat hantu kecil yang sangat dekat dengannya sejak ia masih kecil hingga sekarang. Gue selalu antusias menanti cerita-cerita dari sahabatnya yang lain selain si Peter ini.
  • Ketiga, karena katanya buku ini akan menceritakan kisah ke-5 sahabatnya semasa hidup dan gue penasaran. Iya, gue jadi pe-na-sa-ran. Bukan, gue bukan hantu penasaran kok.

Jujur, gue ga bisa kalo harus nulis review ini malem-malem. Rasanya kayak ada yang nemenin. Oke, ini emang gue yang parno-an, tapi ya selalu gitu kalo gue ngereview bukunya Risa. Huwaahhh, kuat kuat kuat~

Intermezzo: Btw ini gue lanjut nulis pas lunch break di kantor. Wakakakakakk.

Kali ini gue bakal cerita sedikit tentang bukunya. Oh iya, kalo ada yang belum kenal ke-5 sahabatnya Risa, boleh mampir ke sini --> http://indytatiana.blogspot.co.id/2012/03/novel-danur-risa-saraswati.html

Oke, lanjut. Buku ini memang bercerita tentang Peter semasa hidupnya dulu. Bagaimana ia menjalani hidupnya saat masih bisa bernafas. Bagaimana ia bisa menjadi anak yang nakal dan jahil. Kalian akan tahu setelah membacanya nanti. Oh iya, ada bagian dimana Peter mengusir guru-guru sekolah privatnya, dan itu bener-bener ngeselin. Kalo gue jadi guru privatnya bakal gue jewer kupingnya, gue kunciin di kamar mandi, hahahah 😂

Gue dapet paket ini sebelum berangkat kerja dan lagi lari-larian karena hampir telat. Rasanya seneng campur sedih. Iya, sedihnya gegara gue telat  ðŸ˜‚
Risa benar-benar bikin gue ngebayangin gimana Peter saat itu. Ngebawa gue masuk ke setiap jengkal ceritanya. Bahkan bikin gue nangis haru saat membaca bagian papa, mama, dan peter bisa akur 😊😊
Serius, kalian harus baca bagian ini, gue jadi nangis beneran. Hahaha

Dan lo semua pasti kaget setelah baca ceritanya, karena ternyata semasa hidupnya Peter adalah anak yang penurut, yang sangat menyayangi mamanya. Begitu sayang hingga membuatnya terus menunggu waktu untuk bisa bertemu lagi dengan sang mama hingga saat ini.

Peter yang jahil dan usil ternyata memiliki cerita semasa hidup yang sangat bertolak belakang dengan "kematian"nya sekarang. Dan ga seperti kebanyakan anak kecil, dulu Peter hanya sempat punya 2 teman cewek yang lucu, yang tentu saja masih diinget sampe sekarang.

Yak, segini aja dulu reviewnya. Karena judulnya cuma review, cuma itu aja bocoran yang bisa gue kasih tau ke kalian.  Ah ya, denger-denger setelah nerbitin si Peter, teh Risa bakal lanjut lagi nerbitin ceritanya Hendrick!! Ya, sebenernya gue lebih nungguin bukunya si Janshen, sih. Hahahaha.
Setelah si Hendrick, siapa lagi ya??? William?? Hans??? Janshen aja ya teh, heheheh

Selengkapnya silakan beli bukunya di @sarasvamily (bisa kontek via twitter atau instagram ya) dan selamat membaca!!

6 komentar:

  1. Wah buku baru risa saraswati euy. Gue pernah baca buku risa yang DANUR dan pernah gue review juga di blog gue. Aih, ini gue harus beli nih kayaknya. Soalnya gue penasaran banget sama si Peter yang nggak suka kalo denger kata "Nippon" sempet digambarin juga kan ya di buku Danur, walaupun cuma sepintas doang. Belum lagi si Peter ini dibikinin lagu juga sama si teh risa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaakkk, tuulllll!!! :D
      Harus punya deh, serius.

      Hapus
  2. Jujur sih belum berani buat beli dan baca bukunya Risa. Tapi aku udah baca beberapa cerita tentang keluarga hantu itu di Steller-nya Risa. Itu aja udah cukup bikin merinding :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, harus berani baca. Seru soalnya. Hihih.
      Stellernya emg bikin merinding sih :'D

      Hapus
  3. sebenernya dari dulu aku mau beli bukunya cuman kadang takut kalo baca sendirian :)

    My blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh, gue juga penakut sih tapi ya sok berani aja gitu. Bacanya pas siang aja, hehhe

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...