Jumat, 09 September 2016

Mudik dengan Bright Advisor "Sun Life Financial"

Jadi mau cerita nih kalo sebenernya kemarin gue pulang kampung pas Idul Fitri. Sebelumnya  mau cerita nih kalo kampung halaman gue di Papua, disebuah pulau kecil yang namanya Yapen, tepatnya di Kota Serui (ACIS). Iya, sih, di peta ga keliatan banget pulaunya, hiks. Btw, jangan ngeliat betapa kecil luas pulaunya di peta, coba deh dateng ke sana dan liat betapa indah pulaunya (ecieee, uhuuukk, ini bagian dari promosi. Teruntuk pemerintah kab. Yapen, tolong ya di endorse blog ini).

Pertama kali mendarat di Biak setelah tahun 2012 silam 😂
Oke, lanjut nih. Sebenernya gue udah nge-planning perjalanan pulang kampung ini dari tahun lalu (re: 2015). Tapi entah kenapa gue ga prepare sama sekali. Ya, secara ya beli tiket aja mepet banget. Pulangnya juga gue beli tiket H-7, bisa dibayangkan mahalnya seperti apa tiket kala itu. Selain musim mudik yang tentu saja rame banget, budget juga ga gue pikirin banget waktu itu. Ya bisa dibilang ga ada persiapan, dan ini bikin gue nyeselnya sampe sekarang, hiks.

Gue mudik tanggal 3 Juli, kebetulan waktu itu gue dapet flight malem dan musim mudik hampir selesai -- jadi keadaan bandara pun ga crowded banget seperti yang gue bayangin sebelumnya. Hmmm. Soalnya pas tanggal 2 juli, gue liat berita kalo Bandara Juanda penuh banget sama orang-orang mudik.

Dan you know what? Gue balik ke semarang lagi tanggal 13 juli, delay dimana-mana boookkk. Trus krna pengen dpt harga tiket murah, gue beli 2 tiket tuh pas balik. Tiket yang pertama destination Makassar, nah dari Makassar lanjut ke Semarang. Tapiii, pesawat yang ke Makassar ternyata delay lama banget pemirsaahhh. Dan saat itu gue bingung banget, takut ga nyambung sama penerbangan selanjutnya yang di makassar. Mana kaga ada suransi lagi ye kaann. Yaudah sih ya, gue cuma bisa pasrah :(
Walaupun akhirnya gue bisa nyambung ke pesawat lanjutan yang di makassar, tapi itu butuh perjuangan. Iya, karena gue kudu lari-lari ga jelas untuk bisa cek in lagi begitu sampe makassar. Melelahkan.

By the way, seminggu yang lalu gue ikut Seminar Sun Life Finnancial di Hotel Horizon, Semarang. Dan disitu gue baru tau klo mudik juga bisa dimasukin kategori liburan  yang bisa diasuransiin (eh ini gue aja ya yang bego).
Sun Life ini tuh bener-bener nggak cuma nawarin asuransi aja sih ya. Kita juga bisa investasi untuk masa depan (ceileehh). Eh serius, beneran.

Seminar yang dihadiri sama blogger-blogger di Semarang ini punya pembicara yang ciamiiik. IR Dona Imelda dan Muna Sungkar, keduanya adalah ibu-ibu travel writer cihuy yang kerjanya (sebenernya ga cuma) jalan-jalan. Nah, ini pas banget buat calon ibu-ibu yang doyan jalan-jalan kayak saya.

Mba Dona lagi njelasin planning liburan nih
Giliran Mba Muna nih yang njelasin planning liburan ala keluarga
Mba Muna dan Mba Dona ngasih tau gimana caranya ngatur perjalanan liburan biar tetep menyenangkan dan tentunya hemat ya. Ahahahahah. Tapi gue juga setuju sama Mba Dona, klo mau liburan mending pake asuransi. Iya, soalnya klo nabung pasti deh duitnya ga sengaja kepake buat ini ato itu yang ga jelas.
Kata Mba Muna juga, tiap jalan-jalan harus ada yang ngontrol uang buat jajan. Oke, kayaknya ini tugas si pacar banget ya. Gue paling sebel kalo mau beli sesuatu terus ditanyain "penting enggak? klo enggak ya mending ga usah". Huh.

Mengabadikan momen dengan Mbak Dona & Mba Muna
Temu kangen dengan beberapa dari blogger Semarang yang hadir. Yihaaaa
Sun Life Financial juga punya portal web yang namanya "BRIGHT ADVISOR". Yang penasaran dan mau langsung nyoba main ke portalnya bisa langsung klik ini ya www.brightadvisor.co.id
Apa sih Bright Advisor itu?
Sepertinya beberapa perusahaan Asuransi menyediakan jasa tanya jawab atau bisa dibilang pengenalan terhadap asuransi setelah kita membeli atau minimal ikut asuransinya dulu. Ya kan?
Nah, kalo Sun Life sih enggak. Mereka punya Bright Advisor yang bisa diakses dimanapun, kapanpun tanpa ribet (pastinya tetep harus ada koneksi internet ya). Apalagi buat kita yang hampir sama sekali nggak mudeng sama asuransi, bisa nih ditanyain langsung dan ga perlu jauh-jauh ke cabang asuransinya. Yeeeaaayyyy. Keren kaaannn. Keren bangeeettt. Pokoknya mah kita tinggal login aja ke portalnya trus langsung deh nanya-nanya sama advisornya.
*psssttt denger-denger sih Sun Life juga mau bikin portal untuk para blogger yang bisa nulis keguatan travellingnya di brightadvisor. kita tunggu aja yes.

Oh iya, acara seminar Sun Life kemarin juga dimeriahkan sama Mas Fuad-Stand Up Semarang. Ya tentu saja Mas Fuad ini diselipin di tengah-tengah acara. Hmmm, maksudnya biar kita ga serius terus sih yaaa. Btw, kalo Mas Fuad baca ini, tolong kalo lagi stand up, gue di endorse *laaahh #abaikan

Mangap aja nih, Mas Fuad :'D
Makasih mas @slamsr buat foto gue yg lagi ngetawain mas Fuad yang kadang lucu, kadang engga
Pulang dari acara seminar Sun Life Financial, kita dapet oleh-oleh buku sama note book yang keceee. Bukunya berguna banget buat yang mau belajar asuransi kayak gue.
Gue jamin deh blogger-blogger yang ikutan acara ini pada bahagia (termasuk gue), ya secara dapet lunch + snack + hiburan + doorprize + ILMU.

Snack yang menemani seminar yang penuh suka cita :D
Ini salah satu ILMUnya ;)
Oh iya, gue juga sempetin mampir ke boothnya Sun Life yang lagi ngadain pameran di Mall Citra Land. Dapet foto gratis euy, asiiiikkkkk.

Boothnya lucu banget. Ye kan? Gemeesss :3
Abis foto-foto gini langsung dicetakin sama masnya di booth. Duh, kan jadi enak. Hahahah
Yak, balik lagi ke cerita mudik gue yang ah sudahlah. Kesimpulannya setelah gue ikutan seminar Sun Life Financial ini adalah gue jadi ngerti kalo asuransi itu ngedukung banget perjalanan. Kita nggak pernah tau apa yang bakal terjadi selama perjalanan, pengennya sih yang indah-indah aja tapi ya tetep wallahu'alam ya. Berhubung kampung halaman gue juga jauh banget, kayaknya gue emang perlu ni asuransi.

Ada yang tertarik atau udah ikutan Asuransi juga? Komen dong, kita sharing pengalaman yak.
Ato mungkin ada yang tertarik mau ikutan Sun Life kayak gue? Yukkk mari :D

8 komentar:

  1. Wah mudik yang seru nih.. keren2.. :)

    Betul, penting juga ternyata ya asuransi..
    karena sebaik baik rencana kita, blm tahu apa yg akan terjadi nanti..

    Btw, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang penting sih ya. Kebutuhan makin banyak dan tak terduga soalnya. Hahaha

      Haihai salam kenal juga ya :))

      Hapus
  2. abis liat-liat postingan tentang Fear and Loathing in Las Vegas
    komennya disini aja biat di-noticed hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah hubungannya beda jauh banget ya :D
      Thanks anyway, hehehehhe

      Hapus
  3. Selamat Siang Mbak Indri,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan artikel asuransi sunlife ini.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Soraya,
      Untuk lebih lanjutnya silakan hubungi email saya ya indriyaniekasari@gmail.com

      Thanks.

      Hapus
  4. Iya kmaren pas ngobrol2 ma mas Fabi di Booth Sunlife pas Insurance Day Jogja sempet nyinggung masalah buat piknik, tp kita waktu itu lbh fokus ngobrolin tema lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu di Semarang emang lebih banyak ngebahas piknik sih. Jadi ya rasanya pas aja~ :D

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...