Rabu, 30 November 2016

Tentang Mereka di Blogger Semarang (part 1)

Holaaaa,
Jadi akhir tahun ini gue bikin resolusi untuk ngenalin dan ngereview beberapa blogger Semarang yang kece-kece. Awalnya gue bingung mau mulai dari mana. Tapi kayaknya gue bakal mulai dari sesepuhnya dulu deh. Mungkin ada yang udah kenal sama mereka? Ya secara tiap ada event di Semarang pasti deh bakal muncul juga wajah mereka :p

1. Asmari (Founder DotSemarang) - personal blog https://asmari2.blogspot.co.id/

Siapa yang nggak kenal Mas Asmari di Semarang? Temen kantor gue aja ada yg kenal sama dia! Gilak, keren bet lu ye. Hmmm. Dengan gayanya yang slengekan bisa bikin heboh media sosial. Banyak pro dan kontra yang datang seiring berjalannya waktu. Gaya favoritnya kayaknya cuma kaso sm celana pendek. Jangan suruh dia pakai pakaian formal deh, aneh. Hahaha. Doi masih jomblo di umurnya yang sudah cukup matang kek telur rebus (peace)
DotSemarang, wadah sosial yang didirikan untuk lebih mengenalkan Semarang ke seluruh pelosok negeri ini pun tampaknya ada sedikit perubahan.Perubahan apa? Entahla, coba saja kalian main ke personal blognya. Beberapa kali dia menceritakan kegelisahannya tentang DotSemarang.
Dulu, jaman gue kuliah (entah tahun berapa pastinya) masih ada tuh yang namanya Kopdar Blogger Semarang yang dia gagas. Acaranya pasti seru dan tentu saja kita yang dateng bisa ketemu banyak komunitas-komunitas seru di Semarang. Dulu, kopdar blogger selalu punya topik.


Blog yang diberi nama "I'M DEXTER" dengan tagline "Full Time Blogger" ini sedikit mengundang rasa penasaran. Ada apa dengan Dexter? Apakah itu nama gaulnya? Hahaha. Coba minta penjelasannya sama yang punya blog deh kapan-kapan yaaa....
Gaya bahasa yang baku menjadi ciri khas tulisannya. Ya memang terlihat kalau dia nggak mengklasifikasikan kemana arah blognya bermuara, hanya menulis apa yang dipikirkan, mengeluarkan pendapat tentang sesuatu yang sedang dialami ato sedang ngetrend. Bahkan mengangkat sisi-sisi kota Semarang yang jarang terekspos. Penasaran dna pengen kenal lebih jauh? Langsung aja deh main ke blognya.

2. Ismi - personal blog http://moiismiy.blogspot.co.id/

Ismi, gadis muda yang sudah bergelut di dunia sosial media sejak dia masih kuliah (ya, begitulah yang gue tahu). Sekarang dia udah lulus dan kerja sebagai Social Media Manager disalah satu brand Fashion Muslim. Keren, kan?


Blog yang diberi nama "Moi Story" ini sepertinya sudah banyak diisi dengan segala aktifitasnya ya bisa dilihat dari history postnya. Dari sini juga kita bisa tau kalo sebenernya Semarang itu masih banyak acara-acara seru nan ciamik. Sesibuk apapun dia kayaknya masih bisa punya waktu buat nulis postingan dan hadir di acara-acara blogger. Sedangkan gue? Malah males dan lebih milih tiduran di kamar. Hmmmm. Ternyata produktifitas gue dihalangi oleh benteng Kemalasan yang tebal.

Gaya penulisannya menurut gue sih lebih anak muda gitu meskipun terkesan agak sedikit baku tapi semua yang ditulisnya always in one shoot. Iya, nggak banyak iklan sih menurut gue. Jadi nggak perlu panjang kali lebar kalo mau nemuin info di blognya. Penasaran kan info apa aja yang bisa kita dapetin dari blognya? Coba deh jalan-jalan ke blognya.

3. Erina - personal blog http://unyumenyunyu.blogspot.co.id/

Namanya Erina Julia. Entah dulu gue sempet ketipu waktu dia bilang nama lengkapnya Erina "Anggun" Julia. Anjrit lah, padahal anaknya nggak ada sisi anggunnya sedikit pun. Hobinya makan, nyoba tempat makan yang baru buka. Dia ini blogger goodie bag+fee+free dinner/lunch dan ngaret klo janjian. Tapi tetep baik hati dan suka nolong temen kok (gue baek-baek in nih, jan lupa endorse gue). Erina ini punya Online Shop - namanya RJ Shop, yang mau nyari-nyari gift buat pacar, temen, gebetan, bahkan mantan boleh deh mampir ke sana, detail lengkapnya ada di blog Erina ya. Btw jangan minta diskon sama dia, ntar digigit.

Dan sesungguhnya Erina adalah Jendral Kancut Regional Semarang. Kancut? Apaan? Bingung kan lu? Setelah gue baca lagi kenapa gelarnya jadi porno gitu ya, Jendral Kancut njiirrrr.
Diantara kalian pasti udah pada tau kan Kancut Keblenger? Itu loh komunitas blogger kreatif. Nah, kebetulan nih untuk area Semarang di handle sama Erina. Dulu sih kita sering ngadain kopdar-kopdar lucuk gitu sampai pada akhirnya nggak tau kenapa jadi vakum. Sedih ye.


Diary Erina, blog yang dulu diisi dengan curhatan-curhatannya sekarang berubah menjadi blog yang berisi dengan banyak review makanan yang menggoda. Jangan buka blognya di jam-jam lapar, bahaya. Sebenernya ini blog random yang dulu sempet vakum tapi sekarang mulai aktif lagi. Mantep bener dah. Perlu ditelusuri nih motivasi menulisnya dapet dari mana. Hmmmm.
Penasaran kan isi blognya yang isinya rata-rata makanan itu kek gimana? Boleh deh langsung mampir ke blognya.

========================================
Yak, segitu dulu untuk postingan kali ini. Dipostingan selanjutnya gue bakal ngenalin 3 blogger kece Semarang juga. Ya, sebenernya mereka ada yang nggak lahir atau berkampung halaman di Semarang tapi sekali lagi ya untuk ngenalin bagian dari Indonesia nggak harus berasal dari daerah itu sendiri kan?

6 komentar:

  1. Mbak Indy aku juga mau dong ditulis wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ditunggu yaa. Udah aku jadwalin semuanya kok :))

      Hapus
  2. bagian gue, kenapa gitu amat :')
    ngebuktiin kita deket.
    yuklah KK diaktifin lagi. hagahaa

    BalasHapus
  3. Makasih ya sudah ditulis. Pengen sih pake kata loe gue di blog, tapi nanti jadi aneh. Jadi ya... jadi diri sendiri aja *ehh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo itu sih jelas. Be yourself lah~

      Hapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...