Senin, 17 Oktober 2011

my beloved mom and dad :')

Pernahkah kalian mendengar orangtua mengeluh karna memikirkan dan memiliki kalian?
Pernahkah kalian merasa tidak diperhatikan?
Pernahkah kalian memperhatikan atau bahkan sedikit memikirkan mereka?
Pernahkah kalian meminta lalu tidak dikabulkan?
Pasti, pasti akan dikabulkan tapi nanti, saat mereka mampu.

Tahukah kalian seperti apa kasih sayang ayah dan ibu?
Kasih sayang mereka tidak bisa dibandingkan dengan apapun.
Kalian tidak akan pernah tahu bagaimana perjuangan mereka untuk bertahan hidup demi kalian.
Sesekali cobalah lihat mereka saat terlelap.
Wajahnya yang tampan dan cantik itu terlihat lelah.
Mereka akan terlihat sangat bahagia dan baik-baik saja saat berhadapan dengan kalian atau orang lain.
Saat kalian jauh dari mereka, kalian akan merasakan apa yang dinamakan rindu.

Rindu saat bersama mereka.
Rindu saat tertawa dan bercanda bersama.
Rindu saat ibu mulai cerewet dengan sejuta ocehannya yang membuat bosan.
Rindu saat ayah yang sabar menasehati.
Rindu kebersamaan.

Aku disini, sendiri. Menatap masa depan.
Meraih cita-cita. Membuat mereka bangga. Membalas semua kasih sayang mereka walau aku tahu itu tak pernah cukup.

Kadang aku lelah berdiri sendiri disini.
Aku letih, hatiku terluka, tak ada yang bisa mengertiku kecuali ayah dan ibu.
Senyumku buat mereka selalu menghias wajahku.
Tangisku dalam hati membuatku rapuh.
Ingin ku berteriak "AKU LELAH BERADA DISINI, AKU INGIN PULANG, AKU INGIN BERTEMU AYAH & IBU, AKU RINDU."

Entah ada yang peduli atau tidak, aku tak mau tahu.
Kadang merasa sepi.
Sepi karna kasih sayang mereka tidak lagi sama saat masih tinggal bersama dalam satu atap.
Mereka terlalu sibuk. Aku tahu sibuknya itu untuk hidup dan masa depan anak-anaknya.
Ingin marah saat mereka tidak mempedulikanku. Tapi aku sadar, mereka bukannya tidak peduli tapi memang keadaan yang mengharuskan ini terjadi.

"sudah makan? Jangan sampe telat makan, minum vitamin biar ga gampang sakit."
itu pertanyaan yang selalu ku dengar saat di telpon,

"makanya kalo dibilangin jangan bandel. Di dengarkan. Kalo sakit gini siapa yang repot? Buruan ke dokter. Pokoknya minum obat terus periksa ke dokter."
kadang suara panik mereka membuatku ingin menangis. Ternyata sepenting ini aku untuk mereka.

Terpisah jauh di luar pulau dari mereka. Membuatku banyak belajar apa makna hidup. Membuatku mandiri. Membuatku semakin dewasa.

Rindu ini selalu melanda. Membuatku meneteskan air mata.
Namun, mendengar suara mereka sudah cukup mengobati rinduku.
Ingin rasanya mencium dan memeluk mereka.

Aku tegar, aku kuat karna ayah & ibu.
Aku tidak akan menyerah dan berhenti disini, dikota asing ini, sebelum akhirnya bisa membuat ayah & ibu bahagia.

Terimakasih Tuhan, karna Kau menjadikan mereka orangtua yang sabar dam kuat, membuatku bangga memiliki mereka.
Aku sangat merindukan mereka.
Selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka.
Tuhan, jaga mereka untuk aku, juga adik-adikku tersayang.
Amiin ya rabb :')

Berbahagialah kalian yang sampai detik ini masih bersama mereka.
Manfaatkan waktu kalian bersama mereka. Selalu lakukan yang terbaik untuk keluarga dan diri kalian sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...