Rabu, 13 November 2013

Pesta Sejuta Buku Semarang dan #KampusFiksi Roadshow Semarang dari Penerbit Diva Press

Heihoooo~ jumpa lagi bareng gue yang unyu kayak penyu~ *senyum lebar*
Hampir telat ngepublish postingan ini karena virus malas lagi asik melukin gue. Oh, iya, udah masuk musim hujan ya. Kudu waspada, sedia payung sebelum hujan.

10 November 2013, Selamat Hari Pahlawan!! *telat? biarin..*
Tapi selain hari pahlawan, juga ada #KampusFiksi Roadshow Semarang dari @divapress01, loh. Acara ini barengan sama Pesta Sejuta Buku di Semarang yang diadain di Gedug Wanita, Semarang. Bayangin deh serunya kayak apa. Gue yang dari jauh-jauh hari udah daftar buat ikutan #KampusFiksi bener-bener seneng banget.

Postingan ini kurang gambar live di tekape pemirsaaaah, karena hape gue yang tiba-tiba mati karena batrenya udah bunting. Yah, lo gak usah bayangin deh gimana batre bisa bunting. Maapkan daku~

Pesta Sejuta Buku kali ini mengangkat tema "Buku Amunisi Peradaban". Karena dengan adanya buku, peradaban dapat terus berkembang dan maju. 
Acaranya seru banget, coy! Sayang banget gue nggak bisa jepret-jepret. Ini karena gue telat bangun dan buru-buru berangkat ke tekape karena udah mepet telat. Alhasil hape lupa dicharge.
Oh, iya, di acara ini juga ada beberapa komunitas Semarang yang hadir, seperti OrART-Oret, Info Tembalang, juga ada beberapa radio di Semarang, pokoknya banyak deh. Berhubung waktu itu hari pahlawan, ada pameran pesawat terbang dari museum TNI Pusat AU Dirgantara Mandala Yogyakarta.

novel-novel Diva Press yang berhasil gue beli di Pesta Sejuta Buku karena mupeng :p
#KampusFiksi Roadshow Semarang.
Ini dia event paling keren yang ditunggu-tunggu sama calon-calon penulis muda. Acara ini gratis, coy!
Acaranya apaan aja sih? Mau tau ato mau tau banget? Sini deh, gue kasih tau. Acaranya ini dibagi 3 bagian. 

  • Bagian pertama ngebahas soal Marketing yang di kupas abis sama mas Aconk. Disini kita bisa belajar tentang marketing buku-buku yang terbit, mulai dari promo sampe stock buku ditiap toko buku bisa dicek.
  • Bagian ke dua ada mbak Rina yang ngebahas tentang Redaksi. Disini kita diajarin gimana sih redaksi-redaksi itu bekerja untuk menghasilkan buku-buku yang cetar membahana.
  • Bagian ke tiga (terakhir) ini yang paling ditunggu-tunggu. Yak, pak Rektor #KampusFiksi yaitu Bos @edi_akhiles ngebahas tentang teknik menulis Fiksi. Wah, disini temen-temen dapet banyak pelajaran soal menulis Fiksi, mulai dari judul, plot, konflik, setting, diksi, sampai snapshot. Oh iya, dibahas juga loh cara mengatasi Writers Block. Semua yang dibahas disini tertulis rapi didalam silabus yang dibagiin ke tiap peserta yang hadir. Yang penasaran seperti apa bagian ini dibahas, bisa langsung main ke blognya Bos @edi_akhiles -> http://ediakhiles.blogspot.com/2013/11/kampusfiksi-roadshow-semarang-10-11-2013.html?m=1
horeeeeee, dapet kupon makan siang~
Dapet Silabus Menulis Fiksi juga :D
Bos @edi_akhiles lagi nerangin soal teknik menulis fiksi~
foto ini diambil dari Diva-Press Full, linknya disini
Udah dulu yaaaa~ Kalo ada yang penasaran sama acaranya, bisa langsung cuuuuss ke Facebook atau twitternya~

5 komentar:

  1. Kayaknya seru bingiit ya ikut kampus fiksi. Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa pengen gua :v

    BalasHapus
  2. seru tuhhh . . .
    Salam kenall . . .

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...