Minggu, 18 Desember 2016

REVIEW: L.A. GIRLS Matte Flat Finish Pigment Gloss --- Fleur & Dreamy

Ahaaaaay..... 
Sebenernya postingan gue kali ini rada nggak penting gitu sih alias basi. Ya, tapi namanya juga cewek, pasti ada kalanya pengen ngepost yang berbau kosmetik gitu. Dan kali ini gue bakal ngepost soal brand make up L.A. Girls. Iya, ini drug store kok jadi aman-aman aja sih.

Oke, brand ini emang sempet booming banget dikalangan beauty blogger dan pecinta kosmetik di tahun lalu. Udah lama banget kan ya? Iya, dan gue baru mulai review. Hahahaha.
L.A. Girls punya banyak banget produk, mulai dari lipstik, eyeshadow, blush on, sampai contour. Nah untuk kali ini gue bakal ngereview Lipstik Mattenya.
Ada sekitar 16 shade untuk si Matte Flat Finish Pigment Gloss. Karena nggak mungkin gue beli semua shadenya, akhirnya mutusin buat beli shade Fleur & Dreamy. Si Fleur ini best sellernya loh. karena everyone's love Nude lipstic, right? Ya, si Fleur ini Nude! Dan pastinya gue juga pengen punya shade ini :p
Source: Google
Btw gue udah lama banget punya lipstik ini dan baru sempet gue review, hiks. Iya, saking lamanya sampe kemasannya udah jelek gitu. Langsung aja yuk dibaca cuap-cuap gue soal si Matte ini.

Packaging 
Pas beli sih ada boxnya gitu, tapi karna gue belinya udah lumayan lama ya harap maklum deh kalo boxnya udah ilang. Menurut gue sih packaging si LA Girl ini cute! Botolnya tebel sih, jadi aman kalo buat gue. Ya secara gue kan slebor banget, jadi sering banget nih punya lipstik yang karna nyimpennya nggak bener eh jatoh; eh rusak deh; eh kegores; hiks.  
Botolnya itu transparan, jadi kita bisa tau shadenya tanpa perlu buka-buka tutupnya ato ngecek di botolnya. Poin plus sih menurut gue.

Maafkan bentuknya yang udah nggak karuan karena sering gue jatohin. Hahahaha
Dibelakang botolnya ada info ingredients, colour code, colour name, barcode, net weight, dll
Price
Murah lah ya. Dengan berat 5gram, kita bisa dapetin dengan harga 75rb - 85rb. Menurut gue worth to try lah. Nggak bakal bikin nyesel-nyesel banget kok :D

Aplikator
Kuasnya sih pas banget kalo buat gue. Nggak jelek kok malah enak banget dipake.

Kuas aplikator L.A. Girl Matte
Tekstur & Aroma 
Teksturnya hampir sama kayak lipen liquid yang lain. Nggak cair tapi juga nggak kentel banget. Ya seperti liquid lipstik kebanyakan sih. Tapi menurut gue baunya itu agak ganggu. Semacam bau kimia gitu. Hmmmm. Awalnya gue pikir bakal ada aroma vanilla, eh ternyata gue salah. Tapi so far baunya nggak ganggu "banget" sih, ya masih batas wajar lah.

Swatch

Untuk shade Dreamy, di bibir gue jadi ngepink kalem gitu sih. Pas awal beli sih gue pikir warnanya itu bakal dark-brown gitu ya karna di gambar yang beredar kan si dreamy ini swatchnya gelap dan hampir nggak ada warna pinknya. Tapi pas gue swatch di bibir jadi pink kalem gitu, kan jadi seneng banget. Hahaha. Ini shade favorit gue sih, sering banget gue pake kalo pas ke kantor. 
Favorit nih! shade Dreamy!!!
Nah, kalo si Fleur ini sih kata temen-temen gue warnanya pucet gitu. Tonenya orange nude sih menurut gue. Jatohnya malah pucet kalo di gue, enggak yang nude kalem gitu. Hiks. Agak kecewa sih sebenernya sama si Fleur ini. Dan gue jarang banget pake si Fleur ini, seriuosly.
Beberapa kali gue pake sih, tapi kudu di mixed up sama lipstik dengan shade yang lain. Kan sayang banget udah beli tapi nggak pernah dipake.
Fleur in fact~
Swatch di tangan gue:
Dari atas ke bawah: DREAMY - FLEUR
Bener kan? Yang dreamy itu lebih nge-pink. Sedangkan si fleur itu orange nude yang jatohnya katanya sih bikin muka gue tambah pucet.

Finished Matte
Iya, ini matte banget. Buat kalian yang punya masalah bibir kering, gue saranin pake lip balm dulu sebelum pake lipen ini. Gue pernah pake tanpa lip balm dan hasilnya crack gitu di bibir, jadi nggak enak banget dilihat. Bibir gue juga kering banget sih, ditambah lagi kerjaan gue kudu duduk depan komputer dan di ruangan ber-AC, ya coba deh bayangin keringnya kek gimana kalo nggak pake lip balm. Hahahah. Sebenernya ketarik banget sih bibir kalo lagi pake ini. Trus ya bibir agak tebel gitu rasanya, padahal gue udah make setipis mungkin :(
Untuk ketahanannya sendiri, lipstik ini bisa tahan sampe 7jam kalo lo makan dan minum dengan rapi. Kalo pas dipake makan bar bar bakal ilang sih ditengahnya. Dan ilangnya itu nggak ninggalin bekas, jadi ya langsung ilang bersih gitu. Dan gue males banget kalo kudu touch up lagi, jadi ya udah gue biarin aja. Hahaha. 
Lipen ini nggak oily-proof ya, kalo makan yang berminyak bakal cepet banget musnah dari bibir kita. Diawal gue bilang ini matte, tapi perlu diinget kalo matte yang gue maksud ini bukan matte yang seperti pake cat tembok gitu. Karena menurut gue, lipstik yang susah ilang itu nyeremin banget dan pastinya mengandung banyak bahan kimia yang membahayakan.

Yak, sampai disini aja deh cuap-cuapnya. Kalo buat gue pribadi sih kayaknya nggak bakal repurchase lipen ini deh. Hihihi. Untuk rate, gue kasih 2 bintang deh dari 5 bintang. Kalo kalian gimana? Ada yang punya pendapat lain soal lipen ini? Share yuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...