Jumat, 24 Januari 2014

KIRA-KIRA NIPPON - BUNKASAI UDINUS (2013)

Eh, hai semua, haiii~
Tiba-tiba aja nemu draf di blog yang belum selesai ditulis, belum sempet di post, dan hampir kadaluarsa. Entah gue yang lupa ato emang pelupa. Ah, sudahlah.

Jadi di kampus gue itu ada acara yang namanya BUNKASAI. Yup, festival jepang gitu, acaranya anak Fakultas Ilmu dan Budaya, Jurusan Bahasa Jepang. Ya, mirip-mirip festival musim panas di jepang (bener nggak sih?) Oh iya, buat yang di Semarang, acara Bunkasai ini diadain rutin setahun sekali dan gratis di UDINUS! haha jadi promo. Dan yang mau baca serunya Bunkasai tahun 2012 bisa cek disini -> http://indytatiana.blogspot.com/2012/05/bunkasai-d.html

Acaranya apa aja? Nih, liat aja:
High School Competition: - LCC - Story Telling - Japanese Composition 
Public Competition: - Manga Drawing - Band - Cosplay - Cabaret - Lypsing Dance - Yugi-Oh!! - Ramen
Acara : - Omikoshi - Yosakoi - Kabuki - Aikido - Ninjutsu - Soran Bushi - Hanabi - Obake - Games with prize for audience -food and drink's stand

Yaudah dari pada bingung mau bahas apaan lagi, mending langsung cek aja gimana serunya acara Bunkasai tahun lalu.

Acara ini diadain 2 hari berturut-turut. Dan gue dateng juga selama 2 hari berturut-turut. Jangan tanya gue ngapain aja disana. Yang jelas gue nggak nyari gebetan. Apalagi nyari sisa-sisa mantan gebetan. Ini bahas apaan sih, gue sendiri bingung. Skip!

Hari pertama itu kita dateng pagi banget. Kita? Iya. Stand-stand baru mulai buka, gue sama mbak Hita udah nongkrong cantik di tekape dengan gaya sok kece dan zooonk! belum ada apa-apa =.=
Oke, ini bener-bener zonk!

Tenang, semua baik-baik aja kok. Sebenernya niat kedatangan gue kesini di hari pertama (yang biasanya masih belum rame banget) ya cuma pengen nyobain pake yukata. Ha ha ha. 
Soalnya kalo udah hari ke-2 ramenya nggak nahan. Jadi pake yukatanya nggak bebas dan sesi poto-potonya bakal dibatasin. Hahaha. Kesian yang dateng hari ke dua kalo niatnya sama kayak gue. Hah.

Acaranya nggak beda jauh sama acara Bunkasai tahun 2012.
Dihari pertama ini ada macam-macam tarian yang dibawain. Omikosi, Hanagaza, pokoknya banyak. Terus ada lomba band sama lomba dance juga. Lomba nyanyi juga ada loh. Tapi sayangnya gue nggak bisa lama-lama disini karena cuaca yang nggak bersahabat. Yap, hujan! Gue keinget sama jemuran yang hampir kering, dengan rasa terpaksa yang sangat dipaksa, akhirnya gue balik ke kos. Karena hujan nggak berhenti, gue tidur :|

ngeksis deket kincir angin sama mbak Hita :p
haaaiii :3
Halooo panitia Bunkasai 2013, yoroshiku onegaishimasu
Stand takoyakinya nggak kayak stand tahun 2012
kurang cetaaarr :p
HANAGAZA  :)
Eh, ini pas nyobain yukata~ Ahahaha~

























Kelar hari pertama, lanjut hari kedua. Kita seru-seruan disini. Dan yang dateng sudah bisa di prediksi pemirsa. Jadi semacam lautan manusia.
Acaranya apa aja? Sama aja sih kayak kemarin-kemarin. Dari pagi ada banyak lomba yang udah mulai final dan acara yang ditunggu akhirnya datang juga. Yap, cosplay! Dan seperti biasa, tak lupa berburu foto dengan cosplay. Bahahahak :v

jadi tawanan akatsuki :o

Echa, panitia yang dipanggil Tante Ramen ._.
Panas-panas makan es serut emang enak :v
ini es enak banget! bentuknya lucu. itu jelly loh :D
rame coy, ini pas lomba cosplay
eh ada KWnya Hatsune Miku lagi perform :v


muahahahah
serem? enggak =.=

sama Yuli yang lagi eksen pake yukata :D
hoi hoi hoi :D
Oh, iya, banyak Guest Starnya, salah satunya ada Scarlet Eve. Yang lain gue lupa namanya. Tapi ada band lama di Semarang yang alirannya Jepang gitu bawain lagu Saint Seiya, nostalgia banget! :D

Acara ini ditutup sama kejutan dari panitia. Kejutannya apa? Semua lampu yang ada di tekape tiba-tiba mati dan terdengar suara ketukan musik Heavy Rotation yang dibawain sama AKB48. Terus? Ditengah-tengah ada kumpulan dancer lincah (belakangan gue tahu kalo mereka itu panitia -_-) yang lagi ngedance hebiirotee. Flashmob! Banyak fans 48 yang hadir waktu itu dan langsung ikutan ngedance (sebagian ngechant pake light stick), gue juga dong ikutan :p
Setelah hebiirotee, lanjut sama Flashmob Aitakatta.


ini ramenya pas Flashmob! Gilak, seru banget! :D
fotonya nyomot dari panitia, haha :3
Kejutan yang indah dari panitia! Semoga Bunkasai tahun ini juga masih ada kejutan yang menakjubkan ya! :D
Oh iya, Hanabinya nggak ketinggalan. Selalu ada kembang api yang bersinar di langit malam saat acara Bunkasai ditutup.

Sayonara!

*ps: ini foto jaman gue belum berhijab, hehe x)

7 komentar:

  1. Kak jauh Indri lebih cantik berhijab :)

    BalasHapus
  2. wah ! sedihh ...
    ga ada costplay One piece ...

    koment balik ya ?
    www.musikanegri.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Aku juga suka ke J-Fest! Kapan-kapan kita ke J-Fest bareng ya kak :3

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...