Minggu, 17 Maret 2013

Love Life [1]


Lampu jalan menerangi setiap sudut kota ini. Kendaraan berlalu lalang dengan santainya. Sesekali terdengar bunyi klakson mobil dan motor yang terlihat tidak sabar. Traffic light yang berwarna warni menambah ramainya sinar. Zebra cross tak pernah sepi dari pejalan kaki. Bulan yang sedari tadi bersembunyi pun akhirnya keluar bersama bintang, ikut menerangi kota.
Diska tepat berada ditengah jalan. Berhenti secara tiba-tiba dan mendapati sebuah mobil sedan berwarna putih yang hampir saja menabraknya. Pengemudi mobil itu segera turun menghampirinya.
“Kamu nggak kenapa-kenapa, kan?”
Seorang pria dengan rambut cepak dan mengenakan kaos merah serta jeans biru tua itu menunduk didepannya.
“Enggak, kok. Maaf, ya.”
Diska berlalu tanpa memperhatikan pria yang ingin menawarkan bantuan padanya. Pria itu pun segera kembali masuk ke dalam mobil sambil setengah melongo menatap kepergian Diska yang terlihat bingung.
***
“Dasar cewek sok! Ada hak apa kamu mengatur seluruh kegiatan dalam hidupku, heh??!!”
Suara pria yang sangat lantang menggelegar, memecah keheningan jalanan malam ini. Didepannya terlihat seorang gadis berambut pirang sebahu yang sedang menangis tanpa suara. Tatapannya tak pernah lepas dari pria yang ada didepannya.
“Apa? Kenapa? Nggak bisa ngomong? Emang bener, kan?!”
“Aku nggak pernah bermaksud buat ngatur hidup kamu. Tapi kenapa kamu selalu marah tanpa alasan yang jelas?” Diska, namanya. gadis berambut pirang itu akhirnya membuka suaranya.
“Persetan dengan semua alasan kamu. Setelah ini kamu pasti bakal ngomong kalo kamu cinta banget sama aku. Hah, basi!”
“Aku memang cinta kamu, Lo. Sadar. Aku disini bukan untuk kamu caci maki. Sudah sering kamu melakukan ini. Aku capek.”
“Oh, jadi gitu. Setelah kita jalani hubungan ini selama 2 tahun, dengan gampangnya kamu bilang capek?”
 “Aku sudah berusaha yang terbaik buat kamu. Tapi entah kenapa kamu selalu marah-marah nggak jelas.”
“Oke, mulai sekarang kita putus!”
“Tapi, Lo, aku nggak bisa.” Diska menahan tangan Lilo, memohon agar ia tidak pergi.
PLAAKK!!
Sebuah tamparan keras mendarat dipipi kanannya. Diska menangis menahan perih di hati dan pipinya.
“Heh, apa-apaan, nih? Penganiayaan?”
Tiba-tiba saja seorang pria datang menghampiri mereka.
“Siapa ya? Nggak usah ikut campur deh!”
“Eits, cowok sejati nggak pernah nyentuh atau nampar cewek. Karena tadi gue lihat lo nampar cewek, jadi nggak salah dong, kalo gue bilang lo banci?!”
“Sialan!”
Hantaman tangan Lilo mengenai wajah pria itu hingga membuatnya tersungkur jatuh. Diska yang melihat hal itu tidak tinggal diam. Dengan sekuat tenaga ia menahan tubuh Lilo agar tidak melayangkan hantamannya lagi.
“Lepasin!”
Bentakan Lilo seketika melepaskan seluruh usaha untuk menahannya. Lilo berjalan mendekat pada pria itu.
“Kamu nggak usah sok jadi pahlawan.” Lilo menatap mereka sinis kemudian berlalu dengan langkah cepat. Kali ini Diska hanya diam, membiarkannya menjauh.
Diska mencoba membantu pria itu bangun dari tanah. Ia mengeluarkan sapu tangan berwarna biru untuk membersihkan luka diwajah pria itu.
“Kamu . . kenapa nekat sekali?”
“Gue nggak suka sama cowok kurang ajar kayak gitu.”
Diska hanya tersenyum sambil terus membersihkan luka di wajah pria itu.
“Nama gue Tian. Lo siapa?”
“Diska. Luka kamu nggak parah. Aku pulang dulu ya. Terima kasih.”
Ia menyerahkan sapu tangan pada pria itu dan meninggalkannya sendirian dengan berbagai pertanyaan dalam hati.
***
bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...