Selasa, 12 Agustus 2014

Liebster Award (latepost)

Heihooo... Minal aidin wal faizin yaaa..

Agustus ini sepertinya bakal jadi bulan penuh postingan. Lagi rajin ini, itung-itung nebus kesalahan yang sempet nggak konsisten nulis disini =P

Jadi ceritanya sekitar 2 bulan yang lalu gue dapet award blogger yang namanya Liebster Award. Keren ye, blogger sekarang punya award yang kece. Sebelumnya gue juga rada bingung, ini award ada kadaluarsanya nggak sih? Soalnya udah lama banget nggak ngerjain ini award. Maapin ya, kemaren-kemaren lagi sibuk sama skripsi .-.


Liebster Award ini sih katanya dibuat biar blogger-blogger makin akrab satu sama lain dan yang tadinya jarang ngepost jadi kudu ngepost. Oh iya, ini award berantai yaa. Jadi nggak bakal putus sampe disini. Soalnya yang dapet award ini kudu jawab 11 pertanyaan dari yang ngasih award, trus ntar kita juga harus ngasih award ini ke 11 blogger lainnya dengan 11 pertanyaan. Mungkin kita emang butuh award macam begini. Huehehe.


Award ini ada syaratnya loh. Ini nih syaratnya 
1. Post tentang award di blog 
2. Ucapkan terima kasih pada pemberi liebster award beserta link si pemberi award 
3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri 
4. Jawab 11 pertanyaan yang sudah diajukan oleh si pemberi award 
5. Pilih 11 blogger untuk mendapatkan liebster award dan beri 11 pertanyaan tentang apa yang ingin kamu ketahui tentang mereka. 

Lanjut ke syarat selanjutnya. Ucapan terima kasih. 

11 hal tentang diri gue 
  1. Anak cewek satu-satunya dikeluarga dengan tingkat kejahilan dan keaktifan yang luar biasa merepotkan.
  2. Suka bingung klo ditanya asal, dari lahir sampe SMA gue hidup di Serui – pulau kecil di Papua- soalnya orang tua gue nyari nafkah disana. Orang tua asalnya dari Demak – Jawa Tengah. Tapi kalo ada yang tanya asal, gue sering jawab dari Papua .-. 
  3. Nggak begitu akrab sama kucing. Lucu sih kalo liat gambarnya tapi kalo ketemu langsung nnngggg enggak deh. 
  4. Doyan ngemil apa aja, terutama coklat. Doyan tidur. Doyan main game. Doyan dengerin musik. Sepertinya hidup tanpa musik nggak ada gregetnya. Huahaha 
  5. Bukan pendendam. Tapi kalo udah sebel sama orang lain, selamanya bakal jaga jarak sama orang itu. Bukan, bukannya nggak mau temenan lagi tapi sekedar jaga jarak. 
  6. Jarang nyisir rambut. Minimal 2 hari sekali, kalo abis cuci rambut. 
  7. Sering ngerasa gendut dan itu bahagia tapi pas nimbang BBnya nggak pernah jauh dari empatlima – empatenam kilo. Setelah dipikir-pikir lagi mungkin emang normalnya ya segitu karena tinggi gue cuma 153. Ah, cewek mah biasa kayak gini .-. 
  8. Nggak bakal nyapa ato say hello duluan sama orang lain yang nggak bener-bener dikenal, mungkin karena itu sering dibilang sombong, cuek. Cuma malu aja sih sebenernya, takutnya ntar pas nyapa eh yang disapa lupa siapa kita. 
  9. Sekarang udah mulai suka warna-warna yang cerah tapi tetep aja lemari isinya kaos warna item, coklat, abu-abu. 
  10. Fans Pee Wee Gaskins. Iya, gue Tatiana tapi udeh insap. Udah keliatan kan dari url blognya .-. 
  11. Alergi sama cuaca dingin. Juga sama debu yang muncul kalo lagi bersih-bersih. 
Oke, sekarang gue bakal jawab pertanyaannya.

11 pertanyaan dari Mifta http://miftatoy.blogspot.com/

1. Ada hal yang selalu kalian khawatirkan? Kenapa? 
Ada. Kalo ditanya kenapa, gue juga nggak tau. gue bisa khawatir dengan sebab yang datang tiba-tiba .-. 
2. Pernah terganggu dengan apa kata orang tentang kalian? Kalau pernah apa yang kalian lakukan dengan hal itu? 
Kalo itu negatif, pernah. But life must go on. Jadiin motivasi aja. Beres. 
3. Pernah ngerasa ragu sama kemampuan diri sendiri nggak? Kenapa dan disaat seperti apa? 
Pernah. Saat gagal dalam melewati suatu proses. Nnnngg mungkin sebenernya bukan gagal, cuma kepending aja sih prosesnya .-. 
4. Pernah ngerasa ‘bukan apa-apa’ nggak? Kalau pernah gimana cara kalian bangkit kembali? 
Pernah. Inget Allah SWT. Insya Allah, semua bakal baik-baik aja =D 
5. Ada yang nggak suka kalau kalian ngeblog? Kenapa? 
Nggak tau. Eh, btw ada yang nggak suka kalo gue ngeblog? Kenapa? lah malah nanya 
6. Kenapa kalian betah ngeblog padahal ada orang yang nggak suka? 
Betah aja. Emang lebih suka ngeblog sih, lebih bebas. Kalo pun ada yang nggak suka, ya terserah sih. Lagian selama ini gue ngeblog nggak pernah aneh-aneh kok =P 
7. Blog yang paling sering kalian kunjungi? 
8. Apa hobi kalian? Punya cita-cita kerja sesuai hobi? 
Ngetik kayak gini. Pengennya sih di dunia tulis menulis .-. 
9. Lebih suka novel komedi atau fiksi atau fiksi komedi? 
Suka semua. Apalagi kalo gratisan eh 
10. Asal kalian dari mana? tempat yang menurut kalian wajib gue datengin saat gue kedaerah kalian? 
Gue selalu bingung klo ditanya ginian. Langsung aja deh. Kalo ke Demak, silakan ke Masjid Agungnya. Kalo ke Serui-Papua, Pantai Armarea, Sarawandori, Air Terjun Mantembu, nnngg silakan berkunjung ke semua pantai yang ada disana, dijamin nggak nyesel pokoknya =P 
11. Piala dunia nih, jagoin negara mana? Jangan bilang Indonesia! 
Nggak jagoin siapa-siapa, lagian PD nya udah kelar. Bahahahahak 

11 pertanyaan dari Ika http://zhie-muslimah-senja.blogspot.com/ 

1. "Menulis dan bercahayalah"(HTV) demikian salah satu kutipan favorit saya. Nah, saya pengen tahu tanggapan kalian tentang kutipan tersebut. Dan kalau boleh tahu juga, kalian mulai suka menulis sejak kapan, trus apa sih pentingnya menulis bagi kalian? Silahkan dikaitkan. 
Sejak SD. Pentingnya sih buat ngeback up tiap moment yang kita lewati .-. 
2. Menulis tanpa membaca sama saja omong kosong, setuju nggak dengan pertanyaan saya yang satu ini. Kalau setuju boleh dong saya tahu buku-buku bergenre apa yang paling doyan kalian baca? Trus apa alasannya? 
Paling sering baca novel yang bergenre komedi, fiksi, fiksi komedi. Suka aja sih. 
3. Perasaan (ketertarikan terhadap lawan jenis) itu Fitrah. Semua orang "normal" pasti pernah merasakannya. Nah, menurut kalian perasaaan itu baiknya diungkapin atau dipendam saja? 
Kalo gue sebagai cewek, mungkin sebaiknya dipendem, tapi ya usaha dikit ngasih kode ato apa gitu biar doi tau .-. 
4. Punya sahabat lawan jenis gak? Kalau gak punya, gimana tanggapan kalian dengan seorang perempuan dan laki-laki yang bersahabat? Kalau punya, gimana hubungan persahabatan kalian bertahan lama atau nggak? Dan kalau pun bertahan, gimana cara kalian mempertahankan hubungan persahabatan itu? 
Sahabatan mah sahabatan aja. Heuhehehe. Komunikasi, itu penting. 
5. Baru-baru ini kita merayakan pesta demokrasi. Memilih capres dan cawapres yang benar-benar kita anggap layak dan berkompeten memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Saya tahu, harapan yang kita sematkan sama, demi Indonesia maju dan indonesia yang lebih baik. Hanya saja dalam memilih pemimpin itu kita memiliki kriteria pemimpin dengan indikator berbeda, so pilihan kita pun ikut berbeda. Dan seperti yang kalian tahu yang namanya kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Nah, sebagai warga negara yang baik, bagaimana cara kalian menyikapi kekalahan/kemenangan capres/cawapres yang kalian pilih? 
Netral. Semoga yang kalah bisa legowo, yang menang bisa mimpin negara ini menjadi lebih baik. Amiiiiinn. 
6. Darah tertumpah ruah lagi di Palestine. Kekejaman israel yang tak berperikemanusiaan itu telah meluluhlantakkan kehidupan saudara-saudara kita di sana. Tentu saja, penderitaan yang dialami mereka semata-mata bukan penderitaan mereka sendiri. Seperti sabda rasul yang bunyinya kurang lebih seperti ini, muslim itu ibarat satu tubuh, jika salah salah satu anggota tubuhnya sakit maka anggota tubuh lainnya pun akan merasa sakit. Nah, bagaimana tanggapan kalian tentang kebengisan israel dan menurut kalian bentuk kepedulian apa yang bisa kita lakukan di sini? 
Sumbangan dalam bentuk materi dan doa. 
7. Saya sering ditimpuk pertanyaan yang meminta saya untuk menyebutkan mimpi-mimpi saya. Jadi, saya gak ingin melontarkan pertanyaan yang sama. Saya cuma pengen tahu gimana cara kalian menggapai satu mimpi terbesar dalam hidup kalian? 
Usaha, kerja keras, dan doa. 
8. Pertengahan bulan mei kemarin alhamdulillah buku antologi perdana saya udah terbit di gramedia. Judulnya Jomblo Istiqomah . Udah pada beli belum atau udah pernah baca tulisan saya yang ada di sana belum? Kalau udah saya minta tanggapannya aja tentang buku itu, terutama tentang tulisan saya yang gimanaaa...gitu, atau bagi yang belum pernah baca, apa pendapat kalian tentang jomblo? 
Asiiiikkk. Ke toko buku ah.. Jomblo itu hanya kepending jodohnya. Iya, gitu aja sih. 
9. Mumpung ini masih ramadhan, apa makna puasa bagi kalian dan karena puasa identik dengan ngabuburit, kalian sukanya ngabuburit dimana? 
Ngabuburit mah dimana aja, yang penting sih rame- rame. Btw, ini postingan telat banget =D 
10. Saya sekarang sedang berjuang dengan my skripsweet. Perjuangan saya tinggal berapa langkah lagi, dan justru di langkah yang semakin dekat meraih toga itu rasa-rasanya malah makin berat. Pertanyaanya, kalimat motivasi atau tips-tips apa yang bisa kalian berikan biar saya semangat kerja skripsi? :-D 
Semangaaaaattt. Sukses pokoknya mah. 
11. Terakhir, saya ingin tahu penilaian kalian tentang saya? Semisal Zhie itu... bla...bla.... 
Zhie itu baik, pinter, polos, dapet hadiah GA banyak beneeer. huahahah udah aaah.. 

11 pertanyaan dari si-wel http://si-wel.blogspot.com/ 

1. Lagi sibuk ngapain nih? 
Sibuk pacaran sambil nyari kerja. 
2. Udah berapa lama ngeblog? apa suka dukanya? 
Kira-kira 3 tahunan lah. Sukanya banyak, salah satunya bisa nulis cerpen; dukanya kalo ga bisa ngepost karena sok sibuk. 
3. Alasan kalian tetep ngeblog/nulis? 
Ga ada alasan khusus. Suka aja. Sama kayak suka gue ke elo. lah 
4. Ada saran/kitik buat blog ini? 
Update dong blognya, jangan pacaran mulu. 
5. Pengen jadi penulis buku? Genre apa? 
Pengen. Fiksi aja kali ya. 
6. Aji riyantani di mata kalian itu kaya apa? 
Kayak pacar gue, serius mirip. 
7. Yang paling ngangenin dari gue? 
Lawakan garing dan polosnya. Ha ha ha ha. 
8. Pilih Jokowi apa Prabowo? Alasan? 
Pilih elo aja. 
9. Punya pengalaman lucu waktu puasa? 
Punya 
10. Jagoin negara mana World Cup 2014? 
Nggak jagoin siapa-siapa lagian World Cup-nya udah kelar. 
11. Pesan dan Kesan? 
Tiada kesan tanpa kehadiran cintamu. Preeett. Huueeekk. 

Oke, selesaaaaiii... Dan award ini akan berlanjut ke 11 blogger beruntung lainnya dengan 11 pertanyaan dari gue. Gimana pertanyaan ? Ini nih. 
1. Ceritain dong awal kalian ngeblog? 
2. Nama blog kalian apa? Kenapa milih nama itu? 
3. Selama ngeblog, postingan yang kalian anggap paling keren yang mana? Link ya. 
4. Konsisten buat postingan di blog penting nggak sih? Alasannya? 
5. Menurut kalian, ngeblog ada manfaatnya nggak? 
6. Dari ngeblog bisa dapet apa aja sih selain temen? 
7. Apa yang bikin kalian males ngeblog? 
8. Komik atau Novel? Alasannya? 
9. Kalo disuruh milih nikah sama artis, mau nikah sama siapa? Kenapa? 
10. Suka hujan nggak? Kenapa? 
11. 1 kata yang pertama kalian pikirin waktu kenal gue? 

Ini dia 11 blogger yang beruntung mendapatkan Liebster Award dari gue. 

1. atika

2. sofi

3. putri 

4. dini 

5. septi 

6. vhiefa 

7. osi 

8. hudi 

9. mbak erin 

10. okven 

11. budi 

Ditunggu postingannya yaaaa. Muaaah..

5 komentar:

  1. aaaaaaaakk dari papua kak? aku pengin banget ke sana, cuma belum beruntung aja.

    BalasHapus
  2. Waaaahaaaaaa... Tentang Liebster award yang melegenda... Tapi, sekarang udah banyak yang nggak ngelanjutin award ini lagi #hiks

    BalasHapus
  3. Ya ya, dan saya sudah melaksanakannya :D

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...