Minggu, 24 Agustus 2014

Benteng Portugis, Jepara

Yak, ini lanjutan dari postingan sebelumnya, minggu lalu.

Abis dari Pantai Bondo, kita ngelanjutin perjalanan lagi dengan jalan yang terus menanjak. Kita menuju ke Benteng Portugis! Masih sama di Jepara, cuma yang ini lebih jauh.

Berbekal google maps (lagi), gue sama temen gue dengan senang hati menuju ke tekape. Jalannya bener-bener nyebelin, beberapa ada yang rusak tapi yaudahlah ya.

Berangkat dari Pantai Bondo jam 10-an, nyampe sana sekitar jam 12-an pas dzuhur ._.

Di perjalanan sebelum sampai yang terlihat ya deretan rumah penduduk dan hutan-hutan .-. Kalo udah mau sampai, ada pemandangan yang bener-bener bikin kita ngucap "Subhanallah". Hamparan laut yang menghiasi bibir pantai berpasir bakal bikin kita melongo. Penasaran? Langsung ke sana aja!



Untuk parkir kita dikenakan tarif yang murah meriah. Nah, untuk tiket masuk kita dikenakan tarif 8000 rupiah per orang.


Didalem ada apa aja?
Ada tukang baso sama es krim! Nnnngg maksudnya kita jajan dulu buat nenangin perut yang mulai ngamuk ._.


Lanjuuuut~
Bentengnya ternyata masih jauh diatas bukit. Dengan berat hati akhirnya gue sama pacar jalan kaki ngikutin jalanan ke arah benteng yang terus menanjak. Baru jalan beberapa langkah, gue ngajakin istirahat, begitu terus, semoga bukan efek usia :'D

tampak jalan dari bawah .-.
tampak jalan dari atas .-.
Dan ini bentengnya:


pintu masuk -...-
benteng, coooy
Gue bingung kudu bahagia ato seneng, bentengnya gitu doang. Gue pikir bakal banyak peninggalan sejarah disana tapi nyatanya cuma gitu.

Di benteng itu ada tangga turun menuju ke laut. Kita ngikutin tangganya dan voilaaaa sampe ke pantai dengan hiasan batu karang yang sangat besar, ombak yang cukup besar, serta air laut yang berwarna coklat (kena pasir, mungkin? entah ╮(╯_╰)╭)

jalan menuju laut dari benteng
tadaaaaaa
Pas mau pulang, temen gue baru nyadar kalo kunci motor nggak ada. Gue mulai panik, dia mulai nyari-nyari di dalem tas, saku celana. Gue yang udah keburu sebel langsung nyuruh balik ke parkiran dan ternyata kuncinya masih nancep disana. Syukur alhamdulillah banget kagak ilang -.-

Jalan-jalan ke benteng portugis ini diselingi kejadian panik. Semoga jalan-jalan selanjutnya akan aman dan nyaman.
Dadaaaah  .-.

3 komentar:

  1. di dalem banyak bgt yang dagang, Ini tempat bersejarah apa pasar malem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah. mungkin ini tempat merangkap jadi pasar malem ._. tempatnya secara garis besar emg ga nunjukin tanda2 peninggalan bersejarah yg bener2 bersejarah *lah -_-

      Hapus
  2. Wuiih bagus ya, kereen :D
    Kali lain hati-hati mbak, jangan sampai kelupaan sama barang-barang bawaan termasuk kunci-kunci itu tuh.:)

    BalasHapus

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...