Jumat, 07 Oktober 2011

Emansipasi kah ini??

Gue disini gak mau ngeluh ato marah-marah.
Tapi gue berhak ngeluarin unek-unek yang ada di otak gue.
Daripada gue pendem sendiri dan itu bakal jadi masalah yang lebih besar.
Gue mutusin buat nulis disini.
(ya terserah lo aja, gue ga butuh info kayak gitu)
daleeem -______-


Gue tu ga ngerti sama beberapa dosen yang ada di kampus gue.
Salah satunya itu dosen "probabilitas dan statistik".
Tiap kali gue masuk jam kuliah itu ga tau kenapa bawaannya galau trus.
*buat lo yang ga ngerti kenapa gue galau, lo mesti baca blog gue yang judulnya 'Dosen salah gaul'
Rambutnya itu bener-bener buat gue galau.
Gue Galau. GALAU !!

Ngomongin soal rambut, gue punya satu pengalaman yang bikin gue sedikit mmm.. yaah,, you know lah,, galau -_-"

okee, gue bukan galauers, gue cuma ngerasa 'sesuatu' banget sama orang yang aneh, ga jelas. Dan gue rasa 'sesuatu' itu bukan cuma gue yang ngerasain.

Rambut itu mahkota buat perempuan.
Rambut gue aja panjangnya udah sepinggang ketek jerapah.
Kadang gue galau. Di satu sisi rambut gue hitam legam, gue ngerasa sayang banget kalo mau potong rambut. Gue pikir ini ga adil buat rambut gue. Gue yakin kalo mereka dipotong, mereka bakal marah. Mereka pasti langsung jadi kering, lepek, dan gue jamin mereka bakal bikin gue ga pede karna rambut gue jadi tambah ngembang *baca: rambut singa*.
Tapi disisi lain gue gerah banget karna rambut gue bener-bener panjang + lumayan tebal, dan itu bikin gue ga mood banget. Oh iya, satu lagi, rambut gue itu bikin gue ga pede, udah panjang, rada keriting, udah gitu ngembang pula. Lengkap sudah penderitaanku.
Apalagi cuaca disini sama sekali ga paham apa itu namanya toleransi.
Kalo gue ngerti siapa ketua cuaca, gue bakal ngadain rapat pleno dan ngomongin soal toleransi dalam cuaca.

Lanjut ke topik utama.
R A M B U T

waktu itu gue abis kuliah, iseng-iseng gue sama temen-temen gue kongkow-kongkow di depan kampus.
Becanda sana sini, ngomongin orang-orang yang lewat, pokoknya gue have fun banget.
Mmm, buat yg nanya apa arti have fun, lo boleh nanya sama mbah gugel, soalnya gue jg ga ngerti apa yang tadi gue omongin.

Ga sengaja di tengah perbincangan para wanita yang mulutnya seperti bebek ini muncullah seorang laki-laki *baca: semi laki-laki*.
Gue kaget setengah mampus. Rambutnya hitam, panjang, bahkan panjangnya ngalahin panjang rambut gue.
Gue sempet bingung, sebenernya dia itu cewek ato cowok sih?

Gue jadi inget sama iklan shampoo herbal essential.
Lo tau gak iklan itu?
Yang jingle nya tu kalo ga salah ini nih "yang alami, alami, . . . " gue ga tau apa lanjutannya. Coba deh lo cari tau sendiri.
Nah iklannya gini nih,
ada seseorang lagi keramas, rambutnya itu panjang, item, pokoknya bagus banget. Pas keramas itu cuma diliatin belakangnya doang.
Gue sempet nebak kalo bintang iklannya tu artis papan atas yang cakep banget.
Nah, pas dia balik badan, gue shock. Kenapa jadi cowok? Kenapa?!!
Itu tu iklan paling bego yang pernah gue liat.
Kenapa coba?
Ya iyalah bego, cowok-cowok yang nonton iklan itu pasti langsung muntah-muntah.
Ini bener-bener emansipasi buat para cowok. Ga cuma cewek yang bisa manjangin rambut. Cowok juga bisa. Bahkan ada juga iklan shamponya.
Gue salut sama bapak Kartini, ternyata dia ga mau kalah sama ibu kartini. Emansipasi untuk pria itu juga ada rupanya.

Gue bener-bener ga abis pikir.
Gue bayangin itu mas-mas yang di depan gue lagi jalan lenggak lenggok dengan rambut panjangnya yang hitam. Lalu tiba-tiba berhenti dan membalikkan badan sambil senyum sok imut. #kemudianhening

gue muntaaaah.
Gue pasti langsung lari ke dalem gedung buat nyari kamar mandi.

Gue ga ngerti sama apa yang gue alamin.
Tapi yang gue tau, gue GALAAAAUUU!!

#sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abis blogwalking? Jangan lupa ninggalin jejak disini. Mari berbagi opini dan ilmu di comment box.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca~ Salam kenal yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...